LIGA 2
Uji Ketajaman SFC dan Persibat, Serangan Balik Atau Ketangkasan Ihwan
21 September 2019 11:13 WIB
berita
Penyerang Sriwijaya FC Yongki Aribowo - Istimewa/PT LIB
PALEMBANG – Sriwijaya FC (SFC) akan menjamu Persibat dalam laga pekan ke-18 Wilayah Barat Liga 2 2019, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (21/9). SFC mewaspadai serangan balik Persibat, sedangkan tuan rumah mewaspadai top scorer  SFC Ahmad Ihwan, yang sudah mengoleksi tujuh gol.

Pada putaran pertama lalu, SFC mencuri tiga poin di kandang Persibat, lewat skor 1-0. Namun, situasinya saat ini Persibat sedang berjuang selamat dari ancaman degradasi. Walau Stadion Jakabaring dikenal angker bagi tim tamu, Persibat tak gentar. Mereka berpikiran positif bahwa tak ada lawan yang tak bisa dikalahkan.




Baca Juga :
- Persija Putri dan Persipura Putri Jadi Buruan Tim Liga 1 Putri 2019
- Jadi Kiper Ketiga SFC, Ferry Rotinsulu Diet




“Kami ingin memperbaiki peringkat di klasemen. Persaingan di papan bawah sangat ketat. Target kami ke sini (Palembang) untuk mencuri poin berapapun. Untuk itu kami harus bekerja dengan keras,” kata Bona Simanjuntak, Pelatih Persibat Batang, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (20/9).

Bona mengaku sudah mempersiapkan segala kemungkinan terburuk, seperti tampil sangat bertahan, untuk meredam agresivitas tuan rumah. “Setiap pertandingan beda. Saya lihat SFC pada putaran kedua ini cenderung lebih ofensif, dan kami sudah siap mengantisipasi serta mengimbangi permainan mereka,” ujar Bona.


Baca Juga :
- Biasa Bermain dengan Pria, Azra Zifa Ingin Membawa Persija dan DKI Berprestasi
- Ambisi Memutus Rekor Menggelayuti Pikiran Teco dan Gomez


Sayangnya, dua pemain Persibat absen. Irfan masih berkutan dengan cedera, sedangkan Ridwan menjalani akumulasi kartu kuning. Tetapi, Bona mendapat suntikan tenaga segar dengan hadirnya Dani Marvelous. Striker utama Persibat ini absen pada pertandingan sebelumnya karena cedera.

Pada saat bersamaan, dua pemain SFC, yakni Nerius Alom dan Akbar Zakaria, absen karena cedera. Sebagai gantinya, Ryan Wiradinata dan Zulkifli Syukur disiapkan. “Kami harus tampil all out  dan akan bermain agresif. Saya meminta kepada para pemain untuk fokus dalam laga ini,” kata Kas.

Pelatih asal Solo itu menambahkan, catatab nirkebobolan di kandang harus diteruskan dan diperjuangkan. “Tapi kami tidak boleh meremehkan Persibat, meski mereka di papan bawah. Kami  harus mewaspadai motivasi dan serangan balik Persibat. Saya lihat counter attack mereka sangat cepat” Kas menjelaskan.

Sementara itu, pada hari yang sama, Aceh Babel United akan menjamu PSPS Riau di Stadion Dipati Amir, Pangkal Pinang. Tuan rumah tak ingin kembali kehilangan poin, setelah sebelumnya ditahan Persibat dengan skor 1-1. “Menghadapi PSPS saya berharap pemain lebih tenang saat terjadi counter attack,” kata Putu Gede, pelatih Aceh Babel.

Sedangkan Pelatih PSPS Raja Isa mengatakan, secara teknis timnya sudah siap segalanya, termasuk dari sisi mental. Motivasi bertanding tim asuhannya pun berlipat. “Fokus selama pertandingan dan waspada saat diserang balik. Para pemain juga jangan menganggap remeh Babel United yang baru tercuri poin,” kata Raja.* Agustian Pratama

news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.