LIGA ITALIA
Llorente Senjata Tambahan Napoli
21 September 2019 13:30 WIB
berita
Striker Napoli Fernando Llorente saat merayakan gol Dries Mertens ke gawang Juventus.-Topskor.id/istimewa-
NAPOLI – Gestur Fernando Llorente mencium logo di kostum SSC Napoli membuat tifosi Juventus FC marah. Namun, itu cukup untuk membuktikan keseriusan striker asal Spanyol itu dalam petualangan bersama I Partenopei.

Penyerang senior itu diplot sebagai altenatif Dries Mertens dan Arkadiusz Milik. Karena pemain berpaspor Belgia itu masih letih dan koleganya dari Polandia belum fit 100 persen pascacedera, maka Llorentes punya kans besar turun sebagai starter dalam lawatan ke Stadion Via del Mare, Lecce, Minggu (22/9).




Baca Juga :
- Gelandang Napoli yang Sedang Naik Daun Ini Diincar Real Madrid
- Madrid Ungguli Barcelona, tapi Mustahil Napoli Melepas Fabian Ruiz




Pemain berjuluk Il Re Leone itu menjadi senjata mematikan Napoli dalam dua laga terakhir. Dia menjadi inisiator gol Mertens ke gawang UC Sampdoria dan menciptakan gol kemenangan lawan Liverpool FC. Tapi tak menutup kemungkinan Milik menjalani debut musim ini di kandang US Lecce.  Keputusan pelatih Carlo Ancelotti belum final, masih bisa berubah setelah latihan terakhir hari ini.

Lozano mencukupi kebutuhan I Partenopei akan striker fleksibel dan total membantu tim. Pemain yang diakuisisi dari PSV Eindhoven itu bertugas mengobrak-abrik pusat pertahanan lawan, sehingga rekan-rekan dari sektor serangan bisa menjangkau gawang. Kecepatan dan kecerdasan dari sisi taktik merupakan kelebihannya.


Baca Juga :
- Koulibaly Sebut Pelaku Rasisme Itu Preman, tapi Bersembunyi di Balik Kerumunan
- Milan Bisa Berharap kepada 3P


Fabian Ruiz yang tampil impresif dalam laga versus Liverpool FC, akan disimpan. Di depan pertahanan, pelatih akan mengutus Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, Allan dan Jose Callejon.

“Kami harus mengelola euforia, jangan terbuai kemenangan. Perlu segera berkonsentrasi kepada laga lawan Lecce,” Ancelotti mengingatkan.

Sementara itu, Mario Rui bisa masuk tim inti kalau Faouzi Ghoulam perlu diistirahatkan. Full back yang mengenakan kostum nomor enam tersebut berkomentar, “Kami harus mengonfirmasi memang sudah ada kemajuan dalam pertandingan lawan Lecce, yang sulit dihadapi. Kalau kami tidak tampil bagus lawan I Salentini, maka pertandingan versus tidak ada artinya. Kami telah menganalisis permainan mereka saat bertarung dengan Torino FC dan FC Internazionale. Secara fisik, kami telah berkembang, hubungan antara kami juga lebih baik.”

Pertahanan tim tamu yang dipimpin Kalidou Koulibaly wajib ekstra waspada ketika tuan rumah menunjukkan sinyal ingin melancarkan agresi cepat. Dalam tiga pekan awal, I Giallorossi melepaskan 51 tembakan.

Trio Filippo Falco, Khouma Babacar dan Marco Mancosu diharapkan kembali mempertontonkan tajinya seperti ketika tampil di Turin. Bek kiri Lecce Marco Calderoni mengisyaratkan telah mempelajari pergerakan I Partenopei.

“Saya menyaksikan pertandingan Napoli di Piala Italia, jelas sekali mereka adalah sebuah tim dengan permainan mengesankan. Tidak pernah sekali pun membuang bola. Ini menjadi stimulus bagi kami untuk senantiasa bermain dengan kontinyu. Kehadiran suporter kami dalam jumlah besar akan melipatgandakan semangat,” katanya seperti dilansir situs resmi klub.* Dari berbagai sumber 

 

LECCE (4-3-1-2):

21 Gabriel; 29 Rispoli, 5 Lucioni, 13 Rossettini, 27 Calderoni; 37 Majer, 7 Tachtsidis, 23 Tabanelli; 8 Mancosu; 10 Falco, 30 Babacar

Pelatih : Fabio Liverani

Cadangan : 22 Vigorito, 6 Benzar, 2 Riccardi, 4 Petriccione, 11 Shakhov, 17 Farias, 9 Lapadula

 

NAPOLI (4-4-2):

1 Meret; 2 Malcuit, 44 Manolas, 26 Koulibaly, 31 Ghoulam; 7 Callejon, 5 Allan, 20 Zielinski, 24 Insigne; 7 Lozano, 9 Llorente; 

Pelatih : Carlo Ancelotti

Cadangan : 27 Karnezis, 13 Luperto, 6 Mario Rui, 12 Elmas, 8 Fabian Ruiz, 34 Younes, 14 Mertens

X
Penulis
Xaveria Yunita