UMUM
Timnas U-16 Cina Menang atas Kepulauan Mariana Utara 15-0
20 September 2019 17:44 WIB
berita
JAKARTA - Timnas U-16 Cina menang 15-0 atas Kepulauan Mariana Utara. Kemenangan ini dicatat dalam laga ketiga Cina di kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Grup G.

Bermain di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat 20 September 2019 sore, skuat Cina bermain dominan. Namun hal itu tidak mengherankan karena lawan yang dihadapi merupakan skuat terlemah di Grup G.




Baca Juga :
- Hasil Final Bulu Tangkis Denmark Open 2019, Indonesia Juara Umum, Cina Dapat Ampas
- Komentar Fakhri Husaini Usai Timnas U-19 Indonesia Kalah dari Cina




Kepualauan Mariana Utara sejak pertandingan pertama sampai keempat tadi, selalu kalah dengan skor telak. Hal itu membuat Kepulauan Mariana Utara dipastikan menjadi juru kunci.

Sebaliknya buat Cina kemenangan ini menjadi pemanasan mereka sebelum menghadapi partai pamungkas melawan Indonesia. Partai terakhir kualifikasi akan berlangsung di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Minggu 22 September 2019 malam.


Baca Juga :
- Hasil Pertandingan Timnas U-19 Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020
- Uji Coba Kedua, Timnas U-19 Indonesia Giliran Dihantam Cina


Hasil kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara itu juga tidak akan dihitung. Pasalnya semua hasil pertandingan melawan juru kunci klasemen yang diisi 5 negara, maka tidak akan dihitung. Baik poin maupun jumlah gol dan kemasukannya.

Jadi sekarang poin riil Cina adalah 9. Hasil mengalahkan Filipina, Brunei, dan Kepulauan Mariana Utara. Pesaing terbesat Cina adalah Indonesia.

Minggu nanti Cina dan Indonesia akan bertemu untuk menentukan posisi juara grup, yang lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Tapi masih bisa berharap juga menjadi 1 dari 4 runner-up terbaik dari 11 grup yang ada untuk lolos.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.