UMUM
Menaker Hanif Dhakiri Ditunjuk Sebagai Plt Menpora
20 September 2019 15:06 WIB
berita
Foto - Dok. Kemnaker RI
JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo menetapkan Menaker Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora. Ia sementara mengisi posisi yang ditinggalkan Imam Nahrawi, setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dana hibah kepada KONI dan commitment fee lainnya sejak 2014.

Terkait dengan posisi Menpora, bapak Presiden kemarin sudah menerima surat pengunduran diri dari Pak Imam Nahrawi. “Tadi bapak presiden sudah menandatangani Keppres pemberhentian Imam Nahrawi sebagai menpora dan mengangkat saudara Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora," kata Mensesneg Pratikno di Istana Presiden, Jakarta, Jumat 20 September 2019.




Baca Juga :
- Awalnya Berjalan Tentram, Kongres KOI Bersifat Tertutup dan Sempat Ricuh
- Harapan Erick Thohir untuk Raja Sapta Oktohari dan Regenerasi KOI




Pengangkatan ini berarti dilakukan sebulan sebelum pelantikan Presiden Jokowi untuk periode kedua 2019-2024.

Sebagai Plt Menpora, Hanif Dhakiri hanya mengawal program kerja dan roda kementerian sehari-hari. Tidak bisa mengambil kebijakan yang bersifat mengikat. Masa kerja sebagai plt juga hanya berlaku sekitar sebelum kabinet dinyatakan demisioner.


Baca Juga :
- Raja Sapta Oktohari Terpilih Sebagai Ketua KOI Secara Aklamasi
- Komitmen Pemerintah Jelang SEA Games Belum Sebesar di Asian Games


Dalam rentang sebulan ke depan tidak banyak agenda olahraga atau kepemudaan yang akan berlangsung. Paling dekat, terutama sepak bola, hanya menunggu rapat Dewan FIFA untuk pemilihan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. 

Seperti diketahui Indonesia menjadi salah satu peserta bidding tuan rumah kejuaraan tersebut. Artinya PSSI butuh kehadiran pemerintah bila terpilih menjadi tuan rumah. Sidang Dewan FIFA digelar di Shanghai pada 23-24 Oktober 2019.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.