LIGA 1
Hanya Beli Sembilan Pemain Baru, Seto Yakin PSS Tetap Bersaing
20 September 2019 11:03 WIB
berita
Titus Bonai (kiri) mengejar Derry Rachman dalam laga PSS vs Persipura, Kamis (19/9) - TopSkor/Sri Nugroho
SLEMAN – PSS dipaksa kehilangan dua poin saat menjamu Persipura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9), lewat skor 1-1. Tertinggal lebih dulu oleh gol Muhammad Tahir pada injury time babak pertama, PSS menyamakan kedudukan pada menit ke-82 lewat gol Rangga Muslim.

Ini karena Super Elang Jawa, julukan PSS, tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Striker Yevhen Bokhasvili absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan gelandang asal Argentina berpaspor Irak Brian Ferreira, belum pulih 100 persen dari cedera. Namun, ia tetap dimainkan pada menit ke-65, menggantikan Dave Mustaine.




Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Jumat 18 Oktober
- Setelah Pertemuan Internal, Akhirnya Kalteng Putra Tetap Tampil Melawan PS Sleman




Sedangkan kubu Persipura, tampil dengan skuat yang tak jauh beda dengan komposisi saat unggul atas Persela, pekan lalu. Trio Boaz Solossa, Mahamadou Samaassa, dan Todd Rivaldo Ferre, menjadi andalan di lini depan. Adapun Titus Bonai baru tampil pada babak kedua, menggantikan Todd.

“Hasil ini tentu tidak sesuai dengan keinginan kami. Namun, ini tetap wajib disyukuri karena meski sempat kehilangan karakter pada babak pertama, akhirnya mampu tetap memetik poin,” kata pelatih PSS Seto Nurdiyantoro, seusai pertandingan. Menurutnya, karakter PSS baru terlihat pada babak kedua.


Baca Juga :
- Gulung Arema FC, PSM Hentikan Rapor Buruk dalam Tiga Laga Sebelumnya
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Rabu 16 Oktober


Lebih jauh, pelatih yang baru saja mendapat lisensi kepelatihan Pro AFC itu menilai banyak sekali evalusi yang harus ia benahi. “Saya sudah sampaikan ke pemain bahwa evaluasi dari laga ini terlalu banyak. Kami wajib membenahi hal itu semua untuk laga berikutnya,” Seto menjelaskan.

Mengenai kans PSS tetap bersaing di papan atas, seperti pada putaran pertama, Seto mengatakan akan berjuang sekeras tenaga. Walau belanja tim pada bursa transfer tidak menonjol, Seto yakin komposisi timnya saat ini tetap berkualitas. Segenap pemain pun percaya bisa menembus posisi empat besar pada akhir musim nanti.

“Kami total merekrut sembilan pemain. Namun, memang tidak segemerlap tim lain karena mayoritas pembelian kami pemain muda, termasuk tiga pemain dari Liga 3. Semoga ini mendatangkan berkah karena mereka bermain dengan motivasi tinggi tidak hanya memandang materi,” ujar Seto.

Pelatih Persipura Jacksen Fereira Tiago, menyebut tim asuhannya tampil sangat luar biasa, walau dalam kondisi kelelalahn. “Kami sejak awal sudah waspada akan kelelahan pemain. Namun motivasi tinggi pemain dapat menutupi kelelahan ini dan terbukti kami mampu antisipasi serangan PSS,” kata Jacksen.

Terkait tidak berubahnya komposisi pemain pada putaran kedua Liga 1 2019, pelatih asal Brasil ini menyebut hal tersebut menyesuaikan kebutuhan. “Kita masih ada dua pemain lagi yang belum tampil maksimal karena akibat cedera, yakni Imanuel Wanggai dan Marinus Wanewar,” kata Jacksen.* Sri Nugroho

news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.