LIGA SPANYOL
Debut Tak Terlupakan Herrera
20 September 2019 13:01 WIB
berita
Gelandang baru Atletico, Hector Herrera tampil sebagai pahlawan timnya lewat gol penyeimbang melawan Juventus, Rabu (18/9).-Topskor
MADRID – Kamis (19/9) dini hari WIB, Atletico Madrid sepertinya akan menelan kekalahan pertamanya di laga pembuka grup Liga Champions sejak 2017/18. Bermain di depan publik sendiri, Stadion Wanda Metropolitano, mereka masih tertinggal 2-1 oleh tamunya, Juventus FC saat waktu sudah menunjukkan menit ke-90. Namun, sebuah tandukan keras milik Hector Herrera berhasil mengubah situasi dan Atletico berhasil mengamankan satu poinnya di Grup D.

Malam itu, Herrera, pemain yang “seolah” dilupakan pelatih Diego Simeone muncul sebagai penyelamat. Sebelum laga melawan Juventus, ia menyaksikan empat laga (LaLiga) yang dimainkan Atletico dari bangku cadangan, alias 360 menit tanpa pertandingan. Simeone akhirnya memberinya kesempatan tampil pada menit ke-75, saat ia menggantikan Thomas Partey yang tampaknya kelelahan.




Baca Juga :
- Update Klasemen La Liga Spanyol Pekan 9, Minggu Dini Hari WIB
- Duel di Metropolitano, Penyerang Jadi Sorotan




Thomas dipasang setelah sebelumnya pada laga melawan Real Sociedad (jornada 4) tidak ada masuk dalam skuat. Saat menyalami Thomas dan masuk ke lapangan, Herrera sadar harus memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. “Anda harus berusaha dan memanfaatkan peluang yang Anda miliki,” ujar gelandang berkebangsaan Meksiko tersebut dan terbukti dia akhirnya merasakan debut tak terlupakan: gol dan penyelamat tim.

Selama dilapangan, Herrera tampil tenang dan dapat mendistribusikan bola dengan baik (15 umpan dari 15 percobaan dengan peresentase kesuksesan mencapai 100 persen). Pemain 29 tahun ini memiliki kapabilitas dalam menaikan level permainan Los Rojiblancos, julukan Atletico.


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan La Liga Spanyol Pekan 9, Sabtu-Senin 19-21 Oktober 2019
- Savic Cedera, Kans Felipe


Momen Herrera datang saat menit ke-90, tendangan sepak pojok yang diambil Kieran Trippier berhasil dikonversikan menjadi gol. “(Diego) Simeone menjelaskan dengan sangat baik apa yang dia inginkan dari tiap pemain dan setiap posisi. Saya punya waktu untuk belajar dari pelatih dan rekan setim saya,” ujar mantan kapten FC Porto tersebut.

Selain Herrera, Atletico juga pantas berterima kasih kepada Stefan Savic, pencetak gol pertama. Gol pada menit ke-70 itu jadi titik balik kebangkitan Atletico. Setelah Savic memperkecil keadaan, para pemain Atletico makin bersemangat untuk menyamakan kedudukan.

“Saya sangat senang karena itu adalah gol pertama saya di Liga Champions. Saya saangat bahagia karena saya tidak enak badan, saya mengalami demam semalam dan hari ini pun masih. Ketika saya melihat Josema (Jimenez) melompat, saya tahu bahwa saya akan memenangkan duel dan saya memajukan diri agar berada di posisi yang nyaman untuk mencetak gol,” tutur Savic setelah laga.

Ini merupakan kali pertama Savic mencetak gol setelah sebelumnya menyarangkannya pada jornada dua pada 2016/17 melawan Real Betis (1-1) di Benito Villamarin. “Ini adalah Liga Champions. Ada banyak pertandingan melawan tim-tim hebat. Kami telah kembali karena kami percaya, kami sangat bahagia dan ingin terus maju,” kata bek tengah asal Montenegro tersebut.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

 

 

D
Penulis
Dini Wulandari