UMUM
Sapu Bersih Hari Pertama, Pordasi DKI Yakin Juara Umum Kejurnas
20 September 2019 10:05 WIB
berita
Tim dressage DKI Jakarta (Istimewa)
JAKARTA – Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta membidik juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Equestrian 2019 di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Jakarta, 19-22 September. Manajer tim, Robby Ferliansyah, menyebut pihaknya menurunkan skuat terbaik.

Setidaknya ada 19 atlet berkuda yang turut bersaing dalam delapan nomor. Robby menargetkan empat emas dalam ajang ini dan optimistis mewujudkan hal tersebut. Apalagi, DKI Jakarta mendapat dukungan dari ZZ Stable, Kurnia Stable, dan Equinara.




Baca Juga :
- Biasa Bermain dengan Pria, Azra Zifa Ingin Membawa Persija dan DKI Berprestasi
- POMNAS 2019 Berakhir, DKI Juara Umum




Kamis (19/9), DKI sapu bersih emas dari dressage beregu U21 yang menurunkan Dirga Wira Ramadan Saputra, Nabila Putri Shavira, Muhammad Akbar Kurniawan, dan Charlotte Ramadhan. Sumatra Barat dan Jawa Barat, raih perak dan perunggu.

Lalu, nomor dressage beregu terbuka. “Kami hadir bersama klub-klub terbaik. Kami ingin membuktikan berkuda bisa jadi kebangaan DKI. Apalagi, dalam ajang ini, terdapat tim kuat seperti Sumatra Barat dan Jawa Barat,” kata Robby kepada wartawan.


Baca Juga :
- Jatim Raih Emas Estafet, DKI Diskualifikasi
- Basket Putranya Taklukkan Jateng, Banten Kawinkan Medali Emas POMNAS 2019


Hal senada diungkapkan ketua tim DKI, Fathul Anas. Ada empat nomor yang diharapkan meraih emas. “Kami sudah meraihnya di dressage beregu U21 dan terbuka. Kami berharap dari nomor lain. Empat emas cukup membawa kami juara umum,” ujarnya.

Sekadar informasi, Kejurnas melombakan dua nomor setiap hari. Jumat (20/9), peserta bersaing di nomor dressage individu U21 dan dressage perorangan terbuka. Kemudian, hari berikutnya, giliran jumping beregu U21 dan jumping beregu terbuka.

Adapun pada hari terakhir atau Minggu (22/9), nomor jumping perorangan U21 dan terbuka. “Kami berterima kasih kepada Kadispora DKI Jakarta dan PT Pulo Mas Jaya atas dukungan serta bantuannya hingga bisa mencapai ini,” Robby menuturkan.

Pada kesempatan sama, Ketua Umum Pordasi DKI Jakarta, Alex Asmasoebrata, memanfaatkan Kejurnas karena untuk mencari atlet-atlet potensial. Ia juga menyebut ajang ini bisa sebagai pengganti karena berkuda tak masuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

“Atlet dan kuda terus berlatih, jadi mereka butuh pertandingan. Pada PON 2020, berkuda tidak dipertandingkan. Pordasi jelas tak bisa diam begitu saja. Ada enam yang bersaing di sini, DKI, Sumbar, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat,” kata Alex.*MUHAMMAD RAMDAN

L
Penulis
Lily Indriyani Sukmawati