ONE CHAMPIONSHIP
Kevin Belingon Ingin Akhiri Rivalitas dengan Bibiano Fernandes 
19 September 2019 22:29 WIB
berita
Kevin “The Silencer” Belingon mengalami mimpi buruk dalam laga terakhirnya melawan Bibiano “The Flash” Fernandes.
JAKARTA - ONE: CENTURY PART II akan menjadi sebuah ajang penebusan bagi Kevin “The Silencer” Belingon yang mengalami mimpi buruk dalam laga terakhirnya melawan Bibiano “The Flash” Fernandes.

Keduanya akan kembali berhadapan dalam sebuah laga tanding ulang di Tokyo, Jepang, pada 13 Oktober mendatang untuk memperebutkan gelar Juara Dunia ONE Bantamweight. 




Baca Juga :
- Rudy Agustian Siap Berikan yang Terbaik Demi Fans
- Angelo Bimoadji Berlatih di Berbagai Tempat Demi Laga di Jakarta




Di tempat yang sama pada Maret lalu, Kevin harus menelan pil pahit karena didiskualifikasi setelah kedapatan melayangkan beberapa sikutan ilegal. Hal ini cukup menyesakkan karena dalam awal laga, bintang Filipina ini sempat tampil dominan. 

“Kami kecewa dengan keputusan tersebut karena kami sama sekali tidak memprediksi akan ada diskualifikasi. Ketika saya menyikut kepala [Bibiano], itu merupakan ketidaksengajaan,” imbuh Kevin


Baca Juga :
- Hadapi Adrian Mattheis, Stefer Rahardian Pertaruhkan Segalanya 
- Egi Rozten Nantikan Laga ONE: Dawn Of Valor di Jakarta


“Dalam laga terakhir menghadapi Bibiano, saat ronde pertama dan kedua, saya tahu saya sedang unggul. Tapi kemudian terjadi sikutan illegal itu, yang mana tidak disengaja. Mereka memutuskan untuk mendiskualifikasi saya.”

Hal yang melegakan datang tak lama setelahnya ketika CEO dan Chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong, meminta adanya tanding ulang. Berarti mereka akan bertanding untuk keempat kalinya dalam kontes perebutan sabuk – hal pertama yang terjadi dalam sejarah ONE Championship.

Segera setelah laga tersebut dijadwalkan, atlet berusia 31 tahun asal Ifugao, Filipina ini langsung berlatih keras demi kembali berjaya seperti saat laga pada November tahun lalu, dimana ia mengalahkan sang juara bertahan lewat putusan split dan merengkuh gelar juara. 

“Kamp latihan kami semakin bagus. Kondisi dan latihan kami difokuskan pada striking, grappling dan gulat,” tutur Kevin. 

“Taktik kami tidak berubah. Kita fokus pada game plan yang sudah disiapkan untuk laga nanti.”*
 

news
Penulis
Suryansyah