news
POMNAS
POMNAS 2019 Resmi Dibuka!
19 September 2019 21:35 WIB
berita
JAKARTA - Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 telah resmi dibuka. Itu setelah pesta olahraga terbesar se-Indonesia ini menggelar opening ceremony pada Kamis (19/9).

Ya, tepat pada 19 September 2019, pukul 19.00 WIB, POMNAS 2019 resmi dibuka. Opening ceremony POMNAS dibuka dengan tarian kolosal yang menggambarkan keberagaman Indonesia.




Baca Juga :
- Marciano Norman Nilai Karetka SEA Games Dalam Kondisi Puncak
- Ini Alasan Gowes Nusantara Digelar di Tepi Danau Raja




Sebanyak 900 lebih pengisi acara meramaikan opening ceremony. Mereka berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar.

Selain dengan tarian dan musik, opening ceremony juga dihiasi dengan koreografi teknologi laser, yang membuat atmosfer acara terasa mewah.


Baca Juga :
- Peserta Gowes Pringsewu Diganjar Doorprize Sapi dan Kambing Hamil
- Raden Isnanta Sebut Pembukaan Gala Desa di Bangka Tengah Spektakuler


Pembukaan ajang POMNAS ke-16 ini dihadiri oleh beberapa tamu kehormatan yang terdiri dari perwakilan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, perwakilan Menteri Pemuda dan Olahraga, sampai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia, Marciano Norman.

"Atas nama KEMENRISTEKDIKTI, selamat kepada atlet mahasiswa, putra putri bangsa, yang akan mencetak prestasi membanggakan. Semoga lewat POMNAS ini, olahraga dan dunia pendidikan Indonesia terus berkembang," ucap Ismunandar dalam sambutannya, direktur jenderal MENRISTEKDIKTI, yang dalam hal ini mewakili KEMENRISTEKDIKTI.

POMNAS 2019 mempertandingkan 19 cabang olahraga. Selain itu, ada tambahan 4 cabang olahraga eksebisi, yakni angkat besi, cricket, bola tangan dan eSports. Sebanyak 3390 atlet dari 34 provinsi akan bertanding di total 23 cabor tersebut. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah