LIGA INGGRIS
Van Dijk Tolak Peduli Kontrak Baru
19 September 2019 15:19 WIB
berita
Bek tengah andalan Liverpool Virgil Van Dijk (kanan) saat beraksi dalam laga melawan Napoli di Liga Champions, Selasa (17/9)./AFP
LIVERPOOL - Virgil Van Dijk menegaskan tidak ingin membahas masalah kontrak baru dari Liverpool FC. Saat ini, ia hanya fokus pada sepak bola. Akhir pekan ini, bek tengah asal Belanda tersebut bersama The Reds akan menghadapi tuan rumah Chelsea FC di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Primer 2019/20.

Kabar yang santer beredar di Inggris menyebutkan Van Dijk hampir menyetujui kesepakatan baru yang ditawarkan Liverpool, dua tahun setelah bergabung dari Southampton FC dengan nilai transfer 75 juta paun.




Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan Liga Primer Inggris Pekan 9, Sabtu-Selasa 19-22 Oktober 2019
- Ujian Setan Merah Sesungguhnya




Setelah membantu The Reds menjuarai Liga Champions musim lalu, Van Dijk kini telah dianggap sebagai bek tengah terbaik di dunia. Walaupun Liverpool hanya merebut posisi runner-up di Liga Primer, ia tercatat sebagai kandidat favorit dalam perebutan gelar Ballon d'Or pada Desember nanti.

"Tak ada yang terjadi, begitu saja," kata Van Dijk kepada Sky Sports terkait isu kontrak baru tersebut. “Itu jelas bukan saya! Saya melihat beberapa laporan di media bahwa saya menyetujui kesepakatan dan hal-hal baru.”


Baca Juga :
- Mane dan Salah Mengaku Sudah Akur, Penampilan di Lapangan Memperlihatkan Fakta Berbeda
- Empat Tahun bersama Klopp, The Reds Berevolusi Fantastis


"Tetapi saya bahkan tidak membahas apa pun saat ini. Satu-satunya hal yang ingin saya lakukan sekarang adalah fokus pada pertandingan dan kami akan melihat di masa depan apa yang mungkin terjadi."

Terbukti, setelah kalah 0-2 dari SSC Napoli, Van Dijk mengirim pesan melalui Twitter untuk membangkitkan semangat skuat Anfield dalam persiapan menghadapi Chelsea. Dia mendesak rekan-rekannya tetap positif serta mempertahankan rekor kemenangan 100 persen dan puncak klasemen saat melawat ke markas The Blues.

“Ini hasil yang mengecewakan (kalah dari Napoli), tetapi kit harus melupakannya dan fokus ke depan. Ini saatnya kembali berdiri, bersikap positif, dan siap untuk menunjukkan kerja besar melawan Chelsea. Terima kasih kepada semua orang yang bepergian yang datang untuk mendukung kami #LFC,” tulisnya.

Kepemimpinan seperti inilah adalah apa yang membuat pemain 27 tahun ini menjadi idola publik Anfield sejak kepindahannya dari Southampton, dan para fan Liverpool akan berharap seruannya dapat membangkitkan kembali pasukan Juergen Klopp dan melihat mereka membangun awal yang baik untuk musim ini.

Liverpool telah mengalahkan Chelsea musim ini, dengan memenangkan adu penalti di Piala Super Eropa bulan lalu setelah bermain imbang 2-2 sepanjang waktu normal. Kesalahan yang tidak biasa dari Van Dijk menambah kekalahan 0-2 untuk Liverpool di kandang Napoli pada pertandingan pertama dalam mempertahankan gelar Liga Champions, tetapi kapten Jordan Henderson tidak panik.

"Saya merasa kami memainkan beberapa hal yang baik, itu hanya bagian terakhir yang saya rasa kami lewatkan hari ini," kata Henderson pada BT Sport. “Di kandang, Napoli adalah tim yang baik, mereka akan menciptakan beberapa peluang bagus. Anda harus siap untuk bertahan sebagai tim, yang saya rasa kami lakukan.”

“Kami memenangkan beberapa bola bagus di lini tengah dan melakukan serangan balik dengan sangat baik, tapi itu sudah terlambat - dan jelas ini catatan yang perlu kami perhatikan. Secara keseluruhan, tentu saja kita bisa lebih baik. Kami akan bertanggung jawab, kami akan maju dan mencoba untuk bereaksi dengan cara yang benar."*NURUL IKA HIDAYATI

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E