LIGA EUROPA
Saatnya Arsenal Akhiri Paceklik
19 September 2019 13:15 WIB
berita
Striker Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, diharapkan mampu konsisten mencetak gol saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt pada laga pertama Grup F Liga Europa, Kamis (19/9) malam.
FRANKFURT – Tiga pertandingan di Liga Primer tanpa kemenangan jadi alarm bagi skuat Arsenal FC. Sebab, mereka kini tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan delapan poin. Alias, tertinggal tujuh angka dari Liverpool FC yang kokoh di puncak (15 poin). Dengan target bersaing dalam perebutan gelar, situasi ini sungguh tidak ideal.

Itu mengapa, Arsenal butuh hasil kongkret. Liga Europa 2019/20 jadi panggung bagi pasukan Unai Emery. Sekaligus, melampiaskan kekecewaan musim lalu yang gagal juara. Dimulai saat menghadapi Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena, Kamis (19/9). Laga perdana Grup F ini bisa mengembalikan senyum yang hilang di antara fan Arsenal.




Baca Juga :
- Romero Bukan Tidak Mungkin Geser De Gea
- Dua Pemain Juventus Bisa ke MU jika Allegri ke Old Trafford




Di atas kertas, jelas Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan lebih diunggulkan ketimbang wakil Jerman tersebut. Kendati, Frankfurt juga tidak bisa diremehkan mengingat musim lalu mencapai semifinal sebelum takluk dari Chelsea FC. Hanya, mereka harus membayar mahal dengan kepergian sejumlah bintang.

Mulai dari Ante Rebic ke AC Milan, Luka Jovic (Real Madrid CF), hingga Sebastien Haller (West Ham United FC). Ini yang harus dimanfaatkan Arsenal. Tidak hanya sekadar meraih tiga poin di markas lawan saja. Melainkan juga demi mengakhiri paceklik. Faktanya, setelah Frankfurt hingga akhir bulan, Arsenal sudah ditunggu tiga lawan.


Baca Juga :
- Ujian Setan Merah Sesungguhnya
- Lewandowski Mengejar Legenda Muenchen


Itu meliputi Aston Villa FC di Liga Primer pada 22 September mendatang diikuti Nottingham Forest FC (Piala Liga, 25 September), dan Manchester United FC (Liga Primer, 30 September). Jadwal padat ini yang harus dimaksimalkan Emery dan skuatnya. Maklum, tidak mudah tampil dalam tiga kompetisi berbeda.

Untuk itu, Emery harus mencari formula baru. Termasuk, starting eleven. Sebab, tidak mungkin, menurunkan skuat yang sama dalam setiap pertandingan. Ada beberapa pemain yang diprioritaskan untuk duel yang lebih krusial. Termasuk, di lini depan. Ada kemungkinan, Aubameyang bergantian dengan Alexandre Lacazette sebagai juru gedor.

Di Liga Primer musim ini, keduanya sudah menyumbang tujuh gol dari total delapan gol yang dibukukan The Gunners. Aubameyang dengan lima gol diikuti Lacazette (dua gol). Hanya, tajamnya lini depan tidak diimbangi dengan ketangguhan sektor pertahanan. Sebab, gawang Meriam London sudah kebobolan delapan gol hanya dalam lima laga!

Teranyar, pada 15 September lalu ketika Arsenal ditahan Watford FC 2-2 di Vicarage Road. Padahal, Aubameyang sudah membawa The Gunners unggul dua gol lebih dulu. Namun, usai turun minum, semua berubah. Bernd Leno harus dua kali memungut bola dari gawangnya yang membuat tiga poin di depan mata melayang.

Jelas, ini tidak boleh terjadi lagi. Terutama, di Liga Europa. Kendati, ini merupakan kompetisi kasta kedua di Eropa. Namun, tetap penting mengingat juara berhak tampil di Liga Champions musim berikutnya. Start yang positif bisa memberi kepercayaan diri yang tinggi bagi segenap pemain. Dimulai saat meladeni Frankfurt.***CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

Siaran Langsung SCTV
Kamis (19/9) Pukul 23.55 WIB

FRANKFURT – ARSENAL
Stadion: Commerzbank Arena
Wasit: Davide Massa
Prediksi TopSkor: 50-50

FRANKFURT (3-4-1-2)
Pelatih:
Adolf Huetter

1 Trapp

19 Abraham
20 Hasebe
13 Hinteregger

24 Costa
17 Rode
28 Kohr
10 Kostic

15 Kamada

30 Paciencia
33 Silva

Cadangan: 32 Ronnow, 2 N’Dicka, 18 Toure, 24 Da Costa, 6 De Guzman, 7 Joveljic, 9 Dost

ARSENAL (4-2-3-1)
Pelatih:
Unai Emery

1 Leno

15 Maitland-Niles
20 Mustafi
21 Chambers
31 Kolasinac

28 Willock
34 Xhaka

19 Pepe
10 Oezil
24 Nelson

14 Aubameyang

Cadangan: 26 Martinez, 23 Luiz, 5 Sokratis, 29 Guendozi, 11 Torreira, 8 Ceballos, 35 Martinelli

Pertemuan Terakhir:
-

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho