LIGA 1
PSM Beradu Tekad melawan Tira Persikabo
19 September 2019 12:02 WIB
berita
MAKASSAR - Setelah mendapat hasil minor dalam dua laga terakhir, kini PSM Makassar mengusung misi untuk mendapatkan tiga poin saat menjamu Tira Persikabo pada laga pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (19/9).

Walaupun hal itu tidak mudah karena pada laga nanti beberapa pemain penting PSM dipastikan menepi.




Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Minggu 20 Oktober
- Update Klasemen Liga 1 2019, Sabtu Malam




Beberapa pemain yang harus absen, di antaranya Beny Wahyudi, Asnawi Mangkualam yang mendapatkan hukuman akumulasi kartu, dan Zulham Zamrun yang terkena sanksi karu merah. Sementara Guy junior dan Bayu Gatra yang memang sebelumnya mengalami cedera juga belum dinyatakan pulih.

Terakhir, masalah besar terjadi pada penyerang anyaranya, Amildo Balde yang pada laga melawan Perseru Badak Lampung harus ditarik keluar pada pertengahan babak kedua karena mengalami cedera hamstring. Meski begitu, pelatih PSM, Darije Kalezic mengatakan timnya tetap siap menjalani laga nanti.


Baca Juga :
- Banyak Diperebutkan Orang, Ini Fungsi Ketua Umum PSSI Menurut Statuta
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Sabtu 19 Oktober


“Kami mempunyai beberapa pemain penting yang tidak dapat bermain dalam laga nanti. Tetapi kami sudah merekrut beberapa pemain pada transfer putaran kedua kemarin untuk dapat bekerja sama dengan kami. Kami percaya dengan pemain-pemain yang datang ini. Selain itu, saya juga akan mempercayakan dan memberi kesempatan beberapa pemain muda untuk  mereka menunjukkan kemampuan dalam laga nanti,” ujar Kalezic.

Kalezic ingin pemainnya tetap siap, mempunyai motivasi tinggi dan tidak terpengaruh dengan beberapa pemain inti yang harus menepi pada laga, hari ini. “Saya rasa laga nanti tekad kami adalah kemenangan pemain harus memberikan penampilan 100 persen. Saya yakin pemain yang akan bermain besok adalah pemain yang benar-benar ingin bertarung dengan maksimal,” ujar Kalezic.

Dengan tidak pastinya Balde untuk bermain dalam laga nanti karena baru terbekap cedera, tidak membuat kekhawatiran Kalezic untuk menatap laga yang terbilang sulit ini. Kalezic mengaku mempunyai banyak pemain bertalenta di sektor lini serang.

“Ferdinand Sinaga akan mengambil posisi striker, selain dia masih ada juga Rizky Eka dan melihat kondisi ini saya akan mengembangkan pola permainan dari kaki ke kaki. Maka dari itu saya harap kondisi lapangan baik untuk laga nanti, jika itu tidak terjadi tentu akan menjadi masalah bagi kami,” ucap Kalezic Selain bisa memaksimalkan Ferdinand yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke-31, kemarin, Kalezic juga bisa memanfaatkan tenaga pemain baru Ezra Walian.

Sementara itu, Tira Persikabo yang datang sebagai tim papan atas tetap melihat PSM sebagai satu tim yang terkuat di Liga 1. Hal itu diungkapkan pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (RD).

“Saya rasa hal yang harus serius untuk diingat kepada pemain adalah kami dihadapi oleh tim yang sangat kuat sekali di dalam filosofi bermainnya karena tim ini sudah dibangun dari tiga tahun yang lalu dan dilanjutkan pelatih yang sekarang serta berhasil pada Piala Indonesia. Pemain harus dapat fokus menjalani laga away ini,” ujar RD.

Dalam laga nanti, Tira Persikabo juga harus menerima kenyataan bahwa salah satu juru gedornya di lini serang, Osas Saha harus absen dalam laga besar ini. Osas harus menepi karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu.***NIZAR GALANG GANDHIMAR

R
Penulis
Rizki Haerullah