BULUTANGKIS
Kalahkan Wakil Inggris, Greysia/Apriyani Amankan Tempat di Babak Kedua
18 September 2019 22:00 WIB
berita
Foto: Dokumentasi PBSI
CHANGZOU - Greysia Polii/Apriyani Rahayu melewati rintangan pertama di kejuaraan China Open 2019. Pasangan rangking lima dunia ini memetik kemenangan atas Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris), dengan skor 21-18, 21-15. 

Dalam pertandingan hari ini, Greysia/Apriyani bermain cukup baik, meskipun ada beberapa pukulan yang kurang akurat karena kontrol angin yang kurang baik. Namun Greysia/Apriyani akhirnya bisa mengendalikan permainan. 




Baca Juga :
- Lagi! Andalan Indonesia Kembali Takluk, Kali Ini Jojo yang Angkat Kaki
- Dikalahkan Wakil Korsel, Greysia/Apriyani Akui Banyak Lakukan Kesalahan




"Tadi memang lapangannya cukup berangin, ada sedikit menang-kalah angin. Tapi tidak terlalu hadi masalah, anginnya nggak separah waktu latihan kemarin," sebut Apriyani. 

"Puji Tuhan hari ini kami tampil cukup baik, tinggal bagaimana kami mempersiapkan diri untuk babak kedua besok. Soal lawan, memang tipe pemain Eropa begitu, suka bikin down secara mental. Tapi pelatih sampaikan, ya balikin saja seperti itu asalkan masih dalam jalur," kata Greysia soal pertandingan hari ini. 


Baca Juga :
- Greysia/Apriyani Takluk dari Tangan Pasangan Rangking 33 Dunia
- Kalah dari Jawara Indonesia Open 2019, Begini Komentar Shesar Hiren Rhustavito


Kemenangan ini sekaligus menambah rekor keunggulan Greysia/Apriyani atas wakil negeri ratu Elizabeth tersebut. Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan Birch/Smith sebanyak 3 kali. 

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dari Denmark. Greysia/Apriyani sementara unggul 4-0 dalam catatan rekor pertemuan dengan Fruergaard/Thygesen. 

"Meskipun sama-sama melawan pemain Eropa, tetapi tipe permainan pasangan Denmark dan Inggris ini berbeda. Kalau pasangan Inggris masih ada buru-buru dan cepat mainnya, tetapi kalau pasangan Denmark lebih lambat temponya, walaupun tipe mainnya mirip dengan pasangan Inggris," ucap Greysia.

"Yang penting dari kaminya harus siap dulu, yang penting siap dulu secara mentalnya," tambahnya. *** 

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah