LIGA CHAMPIONS
Prediksi Lin-up Man-City vs Shakhtar Donetsk, Rotasi dari Guardiola
18 September 2019 19:03 WIB
berita
Pep Guardiola diperkirakan akan merotasi pasukannya.
SHAKHTAR - Manchester City akan mengawali kampanye Liga Champions 2019-2020 dengan bertamu ke Shakhtar Donetsk. Pep Guardiola diperkirakan akan merotasi pasukannya.

Manchester City dapat membuat sejumlah perubahan starting XI pada laga pertama Grup C di Stadion Metalist, Rabu (18/9) atau Kamis dini hari.




Baca Juga :
- Aguero Kecelakaan, Mobilnya Ringsek, Untung Sang Pemain Tidak Terluka
- De Bruyne dan Stones Telah Latihan, Krisis Man. City Mereda




Tiga poin pertama tentu menjadi penting bagi kedua kubu. Pertemuan ini ulangan fase grup Liga Champions musim lalu. City menggunduli Shakhtar Donetsk 9 gol tanpa ampun. Pertemuan pertama di kandang Shakhtar dipangkas 3-0 dan diobok-obok 6-0 ke Etihad pada leg kedua.

Tapi, simpan dulu cerita itu. Kini, City baru mengalami pil pahit dari Norwich City di Liga Primer Inggris. David Silva dan kawan-kawan dipermak 3-2 di Carrow Road. Hasil itu membuat City, kehilangan lima poin di belakang Liverpool, setelah gol-gol dari Kenny McLean, Todd Cantwell dan Teemu Pukki.


Baca Juga :
- Foden Perlu Rutin Bermain untuk Bisa Penuhi Potensinya
- Pep Ingkar Janji, Phil Foden Dianjurkan Tinggalkan City Sebagai Pemain Pinjaman di Bulan Januari


City bertekad membalas luka tersebut ke Shakhtar Donetsk. Tapi, tim Ukraina itu memulai kampanye domestik mereka dengan tujuh kemenangan beruntun.

Kevin de Bruyne hampir pasti mengisi posisi di lini tengah setelah di bangku cadangan melawan Norwich, dengan Ilkay Gundogan kemungkinan akan membuat jalan.

Pemain anyar Joao Cancelo bisa membuat start pertamanya sejak tiba dari Juventus jika Kyle Walker diistirahatkan sebagai bek kanan. Sementara itu, John Stones absen karena cedera otot. Dia harus menepi hingga lima minggu. Fernandinho kemungkinan ditarik ke belakang mendampingi Nicolas Otamendi di bek tengah.

Benjamin Mendy mendekati kebugaran penuh pertandingan dan berkeinginan untuk memulai sebagai bek kiri, meskipun Oleksandr Zinchenko tetap favorit untuk mendapat anggukan.

Rodri harus melanjutkan sebagai penyeimbang di sentral lapangan. Tetapi Bernardo Silva bisa bermain ke dalam jika Riyad Mahrez masuk menggantikan David Silva.

Raheem Sterling diperkirakan akan mulai dari kiri, sementara Sergio Aguero harus memimpin barisan terdepan, meskipun Gabriel Jesus juga bisa jadi alternatif. Aymeric Laporte dan Leroy Sane tetap absen.

Di lain pihak, Shakhtar tanpa Davit Khotcholava, Maycon, Aleksander Pihalenok dan Andriy Totvytsky. Taison juga diragukan cedera.

Prakiraan Pemain Manchester City vs Shakhtar Donetsk:
Ederson; Cancelo, Otamendi, Fernandinho, Zinchenko; Rodri, De Bruyne, B. Silva; Mahrez, Sterling, Aguero


 
 

news
Penulis
Suryansyah