ONE CHAMPIONSHIP
Sunoto Bertekad Menuai Sukses di Negeri Matahari Terbit Demi Keluarga
18 September 2019 14:56 WIB
berita
“The Terminator” Sunoto ingin capai dalam hidup adalah kebahagiaan keluarganya.
JAKARTA - Satu tujuan yang selalu “The Terminator” Sunoto ingin capai dalam hidup adalah kebahagiaan keluarganya. Nyatanya, perjuangan yang ia tempuh hingga saat ini adalah bentuk cinta terhadap orang terdekat. 

Lahir dari keluarga tidak mampu, perjalanan pria yang lahir di Blora, Jawa Tengah ini dalam meniti jalan hidup penuh lika-liku. Hidupnya dipenuhi kesederhanaan, dan beranjak dari gubuk kayu reot yang ia panggil rumah itu, perjalanan kariernya dimulai.
 
Ketidakmampuan ekonomi keluarga bahkan membuatnya putus sekolah dan hanya bermodalkan ijazah SD ketika mulai mencari kerja demi menyambung hidup. 




Baca Juga :
- Rudy Agustian Siap Berikan yang Terbaik Demi Fans
- Angelo Bimoadji Berlatih di Berbagai Tempat Demi Laga di Jakarta




Mulai dari bekerja sebagai tukang pengantar laundry hingga mengangon kambing telah Sunoto lakukan, dan jalur yang ia tempuh tersebut telah mengantarkannya pada panggung bela diri terbesar yang pernah ada. 

Sunoto akan tampil mewakili Indonesia dalam ONE: CENTURY PART I di Tokyo, Jepang, dalam ajang ke-100 ONE Championship yang merupakan perhelatan seni bela diri terbesar abad ini. Ia akan menghadapi atlet Korea Selatan Kwon “Pretty Boy” Won Il.


Baca Juga :
- Hadapi Adrian Mattheis, Stefer Rahardian Pertaruhkan Segalanya 
- Egi Rozten Nantikan Laga ONE: Dawn Of Valor di Jakarta


Sunoto akan tampil bersama 28 juara dunia dari berbagai disiplin ilmu bela diri. Jumlah ini adalah yang terbanyak sepanjang sejarah pergelaran bela diri. 

Takdir telah memilihnya. Jika bukan karena pekerjaanya sebagai pengantar laundry, Sunoto mungkin tidak akan berada disana.

Saat Sunoto mengantar pakaian di salah satu sudut kota di Surabaya, ia tak sengaja menemukan sebuah tempat latihan Taekwondo, dan minatnya akan bela diri mulai tumbuh. Ia mulai menyisihkan waktu di malam hari serta sebagian pendapatannya untuk berlatih. 

Sejak saat itu, kariernya terus naik hingga mampu menjadi atlet Indonesia dengan jumlah kemenangan terbanyak di “The Home Of Martial Arts”.

Sunoto kini bertekad meraih kemenangan di negeri Matahari Terbit demi bisa menginspirasi keluarga, terutama adiknya yang mengalami keterbelakangan mental. 

“Cita-cita saya enggak muluk-muluk, hanya ingin dia [adik saya] bisa hidup mandiri dan menjaga diri sendiri,” tutur Sunoto.*

news
Penulis
Suryansyah