LIGA CHAMPIONS
Spurs Wajib Waspadai Tiga Pemain Olympiacos Ini
18 September 2019 13:25 WIB
berita
Pengalaman dan teknik Mathieu Valbuena sebagai gelandang serang akan sangat dibutuhkan Olympiacos untuk variasi serangan saat menjamu Tottenham Hotspur pada laga pertama Grup B Liga Champions di Stadion Georgios Karaiskakis, Rabu (18/9).
PIRAEUS - Tottenham Hotspur FC akan menjalani laga pertama Grup B Liga Champions dengan bertandang ke markas Olympiacos FC, Stadion Georgios Karaiskakis, Rabu (18/9). Pertandingan ini sangat krusial sekaligus tantangan bagi Spurs.

Bukan hanya karena mereka harus menang demi memudahkan langkah di laga kedua saat menjamu FC Bayern Muenchen, 1 Oktober nanti. Kekuatan Olympiacos yang misterius tentu menjadi pekerjaan berat bagi pelatih Spurs Marucio Pochettino.




Baca Juga :
- Sterling Kembali Trengginas
- Spurs Bangkit atau Kian Terpuruk?




Spurs selama ini sangat mengandalkan serangan dari sektor sayap, baik lewat winger Son Heung Min maupun kedua bek sayap. Para gelandang The Lilywhites pun memiliki naluri gol tinggi.

Kendati begitu, Olympiacos bukan tanpa kekuatan. Paling tidak ada tiga pemain Olympiacos yang patut diwaspadai Spurs.


Baca Juga :
- Winger Argentina Ini Jadi Salah Satu Pengganti MCN
- Bencana Total Hantui Muenchen


Setelah debut pada 2017/18, Leonardo Koutris langsung menjadi starter reguler Olympiacos. Musim ini, bek kiri 24 tahun itu sudah mengemas dua assist dalam tiga kali dimainkan di Liga Super Yunani.

Agresivitas bek timnas Yunani tersebut akan menyulitkan bek kanan Spurs yang kemungkinan akan diisi Serge Aurier. Para pemain Spurs harus mampu mencegah Koutris berlama-lama menguasai bola karena umpan silangnya sangat berbahaya.

Dengan absennya gelandang serang Konstantinos Fortounis karena cedera, rekrutan baru Mathieu Valbuena siap menggantikan perannya sebagai pengkreasi serangan. Gelandang asal Prancis itu didatangkan Olympiacos dengan bebas transfer pada awal musim panas lalu dari klub Turki, Fenerbahce SK.

Musim ini, Valbuena sudah turun dalam sembilan laga Olympiacos di semua kompetisi. Hebatnya, gelandang 34 tahun itu sudah mengemas tiga gol plus enam assist, yang lima di antaranya dibuat di kualifikasi Liga Champions. Sebagai salah satu pemain paling berpengalaman di Olympiacos, Spurs harus mengisolasinya di sepertiga akhir pertahanan mereka.

Maximiliano Lovera memang menjadi pemain nomor sembilan alias striker di skuat Olympiacos musim ini. Tetapi, Youssef El Arabi justru yang paling mematikan di depan gawang lawan. Empat gol hanya dalam enam pertandingan semua ajang membuktikan betapa tajamnya penyerang asal Prancis keturunan Maroko tersebut.

Meskipun sudah 32 tahun, El Arabi – yang didatangkan secara bebas transfer pada musim panas lalu dari klub Qatar, Al Duhail Sports Club – tidak hanya dikenal sebagai striker cerdik. Manuvernya yang variatif plus fisik sangat kuat, menjadi ancaman serius para bek Spurs. Mantan pemain Stade Malherbe Caen (Prancis) dan Granada CF (Spanyol) itu sudah mencetak dua gol dalam tiga laga kualifikasi Liga Champions musim ini.*TRI CAHYO NUGROHO DARI BERBAGAI SUMBER  

 

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho