news
POMNAS
Pelatih Basket Putra Sulawesi Selatan Apresiasi Anak Asuhnya Usai Digilas DKI Jakarta
17 September 2019 18:56 WIB
berita
Penggawa Sulawesi Selatan, Ronaldo Mulawarman Salawate, saat menghadapi DKI Jakarta (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Tim Basket Mahasiswa Sulawesi Selatan menerima kekalahan di hari ketiga Pekan Olahraga Mahasiswa nasional (POMNAS) 2019, Selasa (17/9). Menghadapi DKI Jakarta, mereka takluk 87-45.

Sulsel selalu tertinggal sejak awal pertandingan. Mereka gagal meredam superiortias pebasket DKI Jakarta, yang unggul di segala aspek, mulai materi pemain, postur tubuh hingga teknik.




Baca Juga :
- DKI-Jabar Pertanyakan Dasar Balon Didukung Minimal 15 Pengprov
- Pengprov Perbasi DKI Harapkan Munas Berjalan Sportif




Usai pertandingan, pelatih Sulsel, Kurniawan Hazairin, memberikan komentarnya usai pertnadingan. Menurutnya, jiwa bertanding anak asuhannya itu patut diapresiasi.

"Hari ini anak-anak banyak miss terhadap instruksi, karena ada beberapa sistem baru juga yang diimplementasikan. Dan mungkin juga karena nama besar DKI juga," ujar Kurniawan.


Baca Juga :
- POMNAS 2019 Berakhir, DKI Juara Umum
- Putri Jawa Tengah Sabet Medali Emas Hoki Indoor, DKI Jakarta Gagal Kawinkan Gelar


"Tapi saya senang dengan penampilan anak-anak karena memang mereka ini mau fight. Kalau melihat dari segi materi pemain, fisik, DKI banyak diuntungkan ya, tapi karena mereka ingin fight, anak-anak harus diapresiasi juga, karena sudah mau berjuang sampai akhir," tambahnya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah