LIGA INTERNASIONAL
Klub Brunei Juara Singapore Premier League 2019
17 September 2019 15:50 WIB
berita
Foto - Dok. DPMM FC
KALLANG - DPMM Brunei meraih gelar juara Singapore Premier League (SPL) 2019. Ini merupakan gelar juara kedua yang pernah diraih klub asal Brunei Darussalam itu.

DPMM mengunci gelar juara setelah peringkat kedua sementara klasemen Hougang United, bermain seri melawan Geylang International, skor 4-4. Hasil imbang itu membuat Hougang United tidak mungkin lagi mengejar poin yang dimiliki DPMM.




Baca Juga :
- Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kejutan Singapura, India Fenomenal
- Mantan Striker Persiba Keluar dari Timnas Singapura




Saat ini DPMM mengumpulkan 47 poin dari 22 pertandingan. Sedangkan Hougang United punya 43 poin dari 23 pertandingan. Total dalam satu musim tiap tim bermain sebanyak 24 kali atau tiga putaran.

Oleh karena itu dengan sisa satu pertandingan, sudah tidak mungkin buat Hougang United mengejar perolehan poin DPMM. Sedangkan DPMM masih punya potensi tambahan 6 poin lagi.


Baca Juga :
- Daftar Pemain Timnas Palestina untuk Lawan Uzbekistan dan Singapura
- Sudah Pensiun, Mantan Bek Persija dan Persib Dipanggil Lagi ke Timnas Singapura


Namun demikian gelar juara DPMM ini mentok di titel saja. Tidak bisa mewakili Singapura ke kompetisi Asia. Singapura dalam jatah 0,5+1 di Asia. Artinya 1 klub kualifikasi Liga Champions Asia, 1 klub otomatis lolos ke Piala AFC.

Yang berhak mewakili Singapura di kompetisi Asia tahun depan adalah Hougang United yang sudah dipastikan menjadi runner-up Singapore Premier League 2019, dan Tampines Rovers atau Geylang International yang bakal menjadi peringkat ketiga.

Hougang United akan lolos ke kualifikasi Liga Champions Asia 2020. Sedangkan Tampines Rovers atau Geylang International yang bermain di Piala AFC 2020.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.