FORMULA 1
F1 Esports Sudah Bergulir, Gasly: Balapan Mereka Sudah Lebih Seru dari Balapan Kami
16 September 2019 15:25 WIB
berita
Roster F1 eSports di musim ini untuk pertama kalinya diikuti oleh lengkap 10 tim Formula 1 / Foto: F1 eSports
LONDON – Musim 2019 Formula 1 eSports telah resmi bergulir pekan kemarin. Gelaran ajang balap jet darat virtual tersebut mendapatkan pujian dari pembalap Toro Rosso, Pierre Gasly.

Pro Series pertama dari Formula 1 eSports telah digelar pada Rabu (11/9) kemarin. 3 balapan diselenggarakan, yang pertama di Sirkuit Internasional Bahrain, kemudian di Sirkuit Internasional Shanghai, dan yang terakhir di Sirkuit Kota Baku.




Baca Juga :
- Momen Charles Leclerc Tabrak Max Verstappen di Lap Pertama GP Jepang
- Tabrak Verstappen, Leclerc: Itu Kesalahan Saya




Dua balapan pertama berhasil dimenangkan oleh pembalap divis eSports Ferrari, David Tonizza. Di balapan ketiga, adalah pembalap Red Bull, Frederik Rasmussen yang berhasil menang.

Baru juga menggelar seri pertamanya dari 3 pro series, gelaran F1 eSports langsung dipuji oleh Pierre Gasly, yang merupakan pembalap Formula 1 di dunia nyata. Dirinya mengatakan bahwa balapan virtual tersebut sudah langsung lebih seru ketimbang balapan yang sebenarnya.


Baca Juga :
- Vettel: Balapan Jadi Lebih Sulit, Mercedes Lebih Cepat
- Leclerc: Vettel Sangat Cepat, Terkejut Karena Start dari Barisan Terdepan


“Balapannya sudah hampir lebih seru ketimbang balapan kami,” ucap Gasly mengawali tanggapannya tersebut.

“Saya sangat kagum dengan level para pembalap virtual ini. Bagaimana mereka balapan serta mengemudikan mobilnya, itu sangat bersih dan rapih.”

“Saya sempat memeriksa driving line yang para pembalap ambil, dan itu luar biasa. Ini adalah murni balapan, karena di setiap tikungan, mereka sangat dekat sekali dengan dinding pembatas. Sangat seru menyaksikan mereka,” Gasly mengakhiri.

Ya, di musim 2019, F1 eSports akan menggelar 3 pro series, sebelum akhirnya melangkah ke babak Grand Final di bulan Desember mendatang. Pro series yang kedua digelar pada awal Oktober mendatang. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah