TINJU
Jiwa Muda! Baru Saja Menang, Juara Dunia Ini Mau Naik Kelas untuk Tantang Canelo
16 September 2019 12:39 WIB
berita
Jaime Munguia saat melawan Patrick Allotey. -TopSkor.Id/Istimewa-
CARSON – Jaime Munguia baru saja menang dan kembali mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah junior WBO. Lawannya, petinju asal Ghana, Patrick Allotey dan pertarungan digelar di Dignity Health Sports Park, Kalifornia, Amerika Serikat pada Minggu (15/9) siang WIB.

Di pertarungan itu, Munguia menang TKO di ronde keempat. Padahal, pertarungan sebelumnya tak sampai sebulan yaitu pada 17 Agustus dan menang TKO di ronde ketiga lawan petinju asal Republik Irlandia, Dennis Hogan. Wajar, inilah jiwa muda Munguia yang masih 22 tahun.




Baca Juga :
- Prediksi PSIM Vs Persis, Akankah Keajaiban Datang?
- Courtois Payah! Lebih Banyak Kebobolan daripada Penyelamatan, Statistik di Madrid Buruk




Terbilang muda untuk ukuran juara dunia tinju saat ini. Usai mengalahkan Allotey, Munguia langsung memberikan pernyataan. “Saya akan berdiskusi dengan tim saya lalu menyusun rencana ke depan,” kata Munguia. “Saya belum bisa memberi tahu siapa lawan selanjutnya tapi pastinya saya akan naik kelas.”

“Akan ada dua pertarungan di kelas baru saya dan berharap salah satunya lawan juara dunia,” kata Munguia yang berasal dari Meksiko. Jika Munguia naik kelas, dia akan berada di kelas menengah dan salah satu nama besar di sana adalah Saul “Canelo” Alvarez. Memang, sempat dikabarkan Munguia ingin menantang Canelo suatu saat.


Baca Juga :
- Terungkap, Pelatih Asal Belanda Ini Punya Perjanjian Melatih Barca Tahun Depan
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Minggu Malam


Caranya, dengan mengokohkan diri di kelas menengah junior, naik kelas, lakoni satu laga di kelas menengah, lalu menantang Canelo. Jelas Munguia tak disangka. Soalnya, dia pernah ditolak Gennady Golovkin saat menantangnya beberapa tahun lalu. Kini, Munguia yang malah berkesempatan melawan Canelo, musuh bebuyutan Golovkin.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!