LIGA INGGRIS
The Saints Tidak Terkalahkan di Empat Laga Terakhir Semua Ajang
16 September 2019 12:03 WIB
berita
Winger baru Southampton, Moussa Djenepo (kanan), melepaskan tembakan ke gawang Sheffield United. Southampton menang 1-0 pada laga lanjutan Liga Primer di Stadion Bramall Lane, Sabtu (14/9).
SHEFFIELD - Southampton FC menambah rekor tidak terkalahkan di Liga Primer menjadi tiga pertandingan beruntun. Bertandang ke markas Sheffield United, Stadion Bramall Lane, Sabtu (14/9), The Saints berhasil merebut tiga poin berkat kemenangan 1-0.

Kemenangan ini membuat Soton melanjutkan tren positif di Liga Primer. Dua kali menang dan sekali imbang menjadi hasil mereka dalam tiga pertandingan terakhir liga.




Baca Juga :
- Liverpool Spesialis Pemecat Pelatih Lawan
- Laga Pembuktian Dua Bek Termahal




Bila ditotal semua ajang, Southampton bahkan sudah mencatat empat laga tidak terkalahkan. Setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion, 2-0, di Liga Primer pada 24 Agustus lalu, tim asuhan pelatih Ralf Hasenhuettl itu mengalahkan Fulham FC, 1-0 pada putaran kedua Piala Liga Inggris, 27 Agustus lalu. Berikutnya, di Liga Primer, Soton mampu menahan Manchester United 1-1 dan akhir pekan lalu mengalahkan Sheffield.

Kemenangan di kandang Sheffield juga memperpanjang rekor impresif Southampton dalam laga tandang. Kini, The Saints selalu memenangi ketiga laga tandang terakhir di seluruh kompetisi tanpa kebobolan. Itu mereka lakukan berturut-turut di kandang Brighton, Fulham, dan Sheffield. Ini kali pertama Southampton memenangi tiga laga tandang beruntun di seluruh kompetisi tanpa kebobolan sejak Maret 1986.


Baca Juga :
- Belanja Manchester United Belum Sesuai Ekspekstasi
- Rapor Rashford Lebih Baik dari Trio Liverpool


The Saints membuat start buruk di Liga Primer musim ini dengan dua kali kalah masing-masing dari Burnley FC (0-3) dan Liverpool FC (1-2). Tapi, mereka kini menempati peringkat ke-10 klasemen dengan tujuh poin berkat hasil di tiga pertandingan terakhir.

“Kami membuat start buruk, tapi para pemain ini percaya pada kemampuan mereka. Ketujuh poin ini sangat penting buat kami,” kata Hasenhuettl. “Dua kemenangan tandang beruntun memberi kami kepercayaan diri. Kami punya kualitas lebih di lini depan musim ini. Kami punya lebih banyak opsi meski Nathan Redmond cedera."

Melawan Sheffield, pemain baru Moussa Djenepo menjadi pahlawan dengan mencetak satu-satunya gol kemenangan Southampton. Ini gol kedua yang dicetak winger 21 tahun asal Mali itu dalam tiga pertandingan di Liga Primer. Sebelumnya, pemain yang dibeli dari klub Belgia, Standard Liege, seharga 14 juta paun ini juga mencetak satu gol saat The Saints menang 2-0 di kandang Brighton pada pekan ketiga 24 Agustus lalu.

“Pertama, saya harus berterima kasih kepada fisioterapis kami yang berhasil membuat dia (Djenepo) bugar pekan ini,” kata Hasenhuettl. “Ketika dia menguasai bola pada posisi seperti itu, kemampuannya sulit dipercaya. Dia bisa menembak dan dia juga sangat cepat dengan pergerakan yang bagus. Ini gol kedua baginya dan ini gol yang  fantastis sekaligus penting.”

Di pihak lain, pelatih Sheffield, Chris Wilder, mengeluhkan VAR yang dinilai merugikan timnya. Maklum, The Blades sempat mencetak gol lewat aksi Oliver McBurnie di awal babak kedua. Tapi, gol itu dianulir oleh VAR karena offside.

Sheffield lalu kehilangan Billy Sharp yang diganjar kartu merah langsung karena pelanggaran keras terhadap Stuart Armstrong. Ironisnya, mereka tidak mendapatkan hadiah penalti saat gelandang Southampton, James Ward-Prowse, tampak menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

SHEFFIELD UTD 0-1 SOUTHAMPTON
Stadion: Bramall Lane
Penonton: 30.985

SHEFFIELD UTD 3-5-2
Pelatih:
Chris Wilder

1 Henderson

6 Basham/11 Robinson (84)
12 Egan
5 O'Connell

2 Baldock
7 Lundstram/22 Mousset (72)
16 Norwood
4 Fleck
3 Stevens

17 McGoldrick
9 McBurnie/10 Sharp (65)

SOUTHAMPTON 3-4-2-1
Pelatih:
Ralf Hasenhuettl

28 Gunn

35 Bednarek
3 Yoshida
4 Vestergaard

2 Soares
14 Romeu
23 Hojbjerg
12 Djenepo/9 Ings (74)

16 Ward-Prowse
19 Boufal/17 Armstrong (85)

10 Adams/7 Long (90)       

Gol: 0-1 (Moussa Djenepo, 66)
Wasit: Lee Mason

Kartu kuning: Fleck, Vastergaard
Kartu merah: Sharp
Tembakan ke gawang: 4-7
Tembakan melebar: 11-3
Tendangan pojok: 12-6
Offside: 3-1
Pelanggaran: 10-6
Penguasaan bola: 54-46

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho