LIGA INGGRIS
Man. City Butuh Laporte
16 September 2019 13:23 WIB
berita
Bek tengah Man. City asal Argentina, Nicolas Otamendi, terlihat menyesal telah melakukan kesalahan fatal hingga berujung gol untuk Norwich City. Pada pertandingan Liga Primer di Carrow Road, Sabtu (14/9) malam, juara Liga Primer tersebut kalah 2-3.
NORWICH - Absennya bek tengah Aymeric Laporte akhirnya dirasakan Manchester City FC. Bertandang ke markas tim promosi Norwich City di Carrow Road, Sabtu (14/9) malam, juara Liga Primer tersebut kalah 2-3.     

Ironisnya, dua gol Norwich terjadi akibat kesalahan yang dilakukan duet bek tengah Man. City. Kesalahan fatal pertama dibuat oleh John Stones pada menit ke-28 saat upayanya menjebak striker Norwich, Teemu Pukki, dengan perangkap offside tidak membuahkan hasil.




Baca Juga :
- Ederson yang Tak Kalah Penting
- Sterling Kembali Trengginas




Akibatnya, pemain Finlandia itu bisa leluasa menyambut umpan Marco Stiepermann sebelum memberikan assist kepada Todd Cantwell untuk dikoversi jadi gol kedua Norwich. Sebelumnya, The Canaries telah unggul di menit ke-18 berkat gol sundulan Kenny McLean yang memanfaatkan tendangan pojok Emiliano Buendia.

Di babak kedua, giliran Nicolas Otamendi yang melakukan blunder. Pemain asal Argentina ini dengan tenang menguasai bola di dekat kotak penalti sendiri tanpa menyadari Buendia yang berlari ke arahnya. Bola pun berhasil direbut gelandang Norwich yang juga berasal dari Argentina itu dan dia langsung melepaskan umpan yang diselesaikan jadi gol ketiga The Canaries oleh Pukki.


Baca Juga :
- Sheffield Siapkan Serangan Balik
- Perjudian Pelatih Everton Membuahkan Hasil


Hasil ini menjadi kekalahan pertama yang ditelan skuat Josep “Pep” Guardiola ini di ajang tersebut sejak 30 Januari, saat mereka kalah 1-2 di kandang Newcastle United. Blunder yang dilakukan duet bek tengah Stones dan Otamendi kian menegaskan bahwa absennya Laporte karena cedera merupakan kerugian besar bagi City.

Bek tengah asal Prancis ini adalah sosok tidak tergantikan di jantung pertahanan The Citizens. Tapi, dia tidak akan bisa tampil hingga enam bulan ke depan karena masalah serius pada lututnya.

Terlepas dari kekalahan yang ditelan City dari Norwich, Guardiola menolak mengkritik pemainnya. “Mereka (Stones dan Otamendi) telah sering bermain bersama. Mereka bek tengah terbaik yang kami miliki saat ini. Tak pernah sedetik pun saya meragukan para pemain ini,” ucap Guardiola.

Kekalahan ini membuat City semakin tertinggal dari rival terberat, Liverpool FC, dalam pacuan gelar Liga Primer musim ini. The Reds melanjutkan rekor 100 persen dengan menekuk Newcastle 3-1 untuk mengukuhkan posisi di puncak klasemen dengan 15 poin dari lima laga. Mereka unggul lima poin atas The Citizens yang membuntuti di peringkat kedua.

Kendati begitu, Guardiola mengaku tidak mencemaskan situasi ini. Mantan pelatih FC Barcelona ini juga yakin kekalahan dari Norwich tidak akan mengganggu kepercayaan diri City saat dijamu Shakhtar Donetsk pada laga pertama fase grup Liga Champions di Stadion Metalist di Kharkiv, Ukraina, Rabu (18/9).

“Tentu saja kami telah kehilangan lima poin. Tapi, sekarang baru September. Jadi, apa yang harus kami lakukan? Apakah kami harus berkata: ‘Selamat buat Liverpool, kalian sudah jadi juara? Ini baru September! Kami akan bangkit, pergi ke Ukraina, dan kembali ke sini,” ujar Guardiola.***RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

NORWICH 3-2 MAN. CITY
Stadion: Carrow Road
Penonton: 27.035

NORWICH 4-2-3-1
Pelatih:
Daniel Farke

1 Krul

3 Byram
24 Amadou
4 Godfrey
12 Lewis

27 Tettey
23 McLean

17 Buendia/20 Drmic (83)
18 Stiepermann/32 Srbeny (89)
14 Cantwell

22 Pukki

MAN-CITY 4-2-3-1
Pelatih:
Pep Guardiola

31 Ederson

2 Walker
5 Stones
30 Otamendi
11 Zinchenko

8 Guendogan/17 De Bruyne (57)
16 Rodri

20 B. Silva/26 Mahrez (73)
21 D. Silva/9 Jesus (57)
7 Sterling

10 Aguero

Gol: 1-0 (Kenny McLean 18), 2-0 (Todd Cantwell 28), 2-1 (Sergio Aguero, 45), 3-1 (Teemu Pukki, 50), 3-2 (Rodri Hernandez, 88)
Wasit: Kevin Friend

Kartu kuning: Byram, McLean, Cantwell, Bernardo Silva
Kartu merah: -
Tembakan ke gawang: 3-8
Tembakan melebar: 2-9
Tendangan pojok: 3-16
Offside: 1-0
Pelanggaran: 8-7
Penguasaan bola: 23-77

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho