LIGA 1
Hujan Kartu Warnai Laga Badak Lampung versus PSM
16 September 2019 14:23 WIB
berita
LAMPUNG - Wasit Yeni Krisdianto dipaksa harus bekerja ekstra keras memimpin jalannya pertandingan antara tuan rumah Perseru Badak Lampung versus PSM Makassar di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (15/9) malam. Dalam laga yang berakhir 1-1 ini tercatat wasit asal Tulungagung tersebut dalam harus mengeluarkan sembilan kartu dari sakunya.

Tiga kartu kuning bagi Badak Lampung, masing-masing Saepulloh Maulana (20’), Akbar Tanjung (58’), dan bahkan kiper Daryono yang duduk di bench menit ke-85 juga mendapat kartu kuning kuning lantaran dinilai memprovokasi rekan-rekanya. Sedangkan PSM mendapat enam kartu kuning untuk Benny Wahyudi (31’), Rizky Pellu (58’), Asnawi Mangkualam (61’), Ferdinand Sinaga menit ke-81, dan dua diperoleh Zulham Zamrun (41’ dan 45’) sekaligus berbuah kartu merah.




Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Minggu 20 Oktober
- Banyak Diperebutkan Orang, Ini Fungsi Ketua Umum PSSI Menurut Statuta




“Hasil yang sudah bagus dan realistis bagi kami, meski seharusnya kami bisa meraih kemenangan. Anak-anak tampil sangat bagus dan dominan di beberapa menit jelang pertandingan selesai. Banyak peluang mereka ciptakan untuk tambah gol, tapi mereka kurang beruntung. Satu poin tidak terlalu mengecewakan, apalagi lawan yang kami hadapi merupakan tim bagus di Indonesia,” kata pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic.

Kerasnya permainan kedua tim terutama di 40 menit terakhir, terlihat dari


Baca Juga :
- Tak Bisa Menggelar Laga, PSM Bisa Dinyatakan Kalah WO dari Persija
- Penentuan Empat Tiket Promosi LTS Bandung


statistik pelanggaran 22 kali dilakukan tuan rumah berbanding 19 oleh

para pemain PSM. Namun, laga yang disaksikan 8.250 penonton ini berjalan menarik dan cepat dengan kedua tim bermain terbuka.

Kedua kesebelasan silih berganti melaukan tekanan, namun tim tamu PSM mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu 1-0, setelah sundulan pelan terukur Amido Balde mampu merobek gawang Setya Beni Yoewanto usai menyambut umpan lambung rekannya WilJan Pluim. Sementara, tim asuhan pelatih Milan Petrovic baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 62 melalui Johan Yoga Utama.

Dalam sisa 16 menit usia pertandingan, para pemain Badak Lampung kian bernafsu meraih poin sempurna dan memaksa kubu PSM berkutat  di zona permainannya sendiri. Bahkan dalam masa injury time yang diberikan wasit, gelombang serangan tuan rumah tak berhenti dan terus mencecar pertahanan tim Juku Eja.

Namun hingga peluit panjang ditiup wasit, skor tetap bertahan 1-1. Tambahan satu poin cukup membuat Badak Lampung terpaku di papan bawah dengan meraup nilai 18. Sedangkan PSM juga tetap tak beranjak dari papan tengah dengan torehan 24 poin.*NOVAL LUTHFIANTO

R
Penulis
Rizki Haerullah