TINJU
Belum Sebulan, Juara Dunia Ini Naik Ring Lagi, Lawan Ditonjok hingga Bengong dan Linglung
15 September 2019 17:20 WIB
berita
Emanuel Navarrete usai dinyatakan menang saat lawan Juan Miguel Navarrete. -TopSkor.Id/Istimewa-
NEVADA – Petinju ini sibuk sekali. Tak sampai setahun sudah menjalani empat pertarungan kelas dunia. Pada 8 Desember 2018, Emanuel Navarrete bertarung lawan petinju asal Ghana, Isaac Dogboe dan menang angka mutlak. Itu adalah pertarungan perebutan gelar lowong kelas bulu junior WBO.

Setelah itu, Navarrete bertarung lagi lawan Dogboe pada 11 Mei dan menang TKO ronde 12. Lanjut pada 17 Agustus lawan Francisco De Vaca dan menang TKO ronde ketiga. Dianggap tidak lelah karena menang mudah, Navarrete pun terima tantangan petinju asal Filipina, Juan Miguel Elorde.




Baca Juga :
- Kompetisi Paling Ketat! Sembilan Tim Berebut Puncak Klasemen, Peluangnya Sama Besar
- Prediksi Timnas Swedia Vs Spanyol, Pastikan Lolos!




Pertarungan digelar pada Minggu (15/9) pagi WIB atau belum sebulan dari pertarungan terakhirnya. Lagi-lagi, Navarrete tidak lelah mempertahankan gelarnya. Persisnya di ronde keempat, satu pukulan tangan Navarrete telak mengenai wajah Elorde. Navarrete tahu pukulannya masuk sangat kencang, dia mundur sedikit.

Elorde memang tidak jatuh tapi langsung bengong dan linglung. Secara reflek, Elorde melepaskan pukulan tapi hanya kenan angin dan lemah. Bola mata pun entah mengarah tak jelas. Kontan, wasit Mora langsung menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan untuk Navarrete.


Baca Juga :
- Prediksi Timnas Liechtenstein Vs Italia
- Prediksi Simon McMenemy Soal Timnas UEA Vs Indonesia


Melihat pertarungan ini, Navarrete tampaknya akan jadi juara di kelas ini dalam waktu yang lama. Atau, mencoba menantang juara dari badan tinju dunia lain. Dengan kemenangan ini pula, perhatian para promotor pun akan lebih mengarah kepadanya.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!