LIGA INGGRIS
Man-United Sekarat, Lonceng Alarm Berdering di Old Trafford
14 September 2019 10:14 WIB
berita
Paul Pogba dibebat cedera pergelangan kaki.
MANCHESTER - Manchester United sekarat. Ole Gunnar Solskjaer sedang bergulat dengan krisis cedera. Dia mencoba menahan awal terburuk Setan Merah dalam satu musim sejak 1992.

Paul Pogba adalah satu dari tujuh pemain yang bisa melewatkan pertandingan melawan Leicester City di Old Trafford, Sabtu (14/9). Gelandang ini dibebat cedera pergelangan kaki. Pogba pun absen dari tugas internasional bersama Prancis.




Baca Juga :
- Laju 100 Persen Menang Liverpool Terhenti di Old Trafford
- 5 Momen Terbaik Manchester United Saat Hadapi Liverpool




Ini adalah pukulan bagi Solskjaer ketika ia mencoba untuk memperbaiki catatan lima poin dari empat pertandingan - awal terburuk Man-United untuk kampanye sejak musim perdana Liga Premier ketika tim Sir Alex Ferguson mengambil empat poin pada periode yang sama.

Jika ada penghiburan untuk Solskjaer, Man-United kemudian memenangkan gelar. Pelatih asal Norwegia bersikeras bahwa timnya berada di jalur yang benar setelah gelandang Nemanja Matic memperingatkan bahwa manajer harus memikul tanggung jawab atas kegagalan.


Baca Juga :
- 5 Kunci Sakti Manchester United vs Liverpool
- Hadapi Liverpool, MU dalam Tekanan, tapi Statistik Solskjaer Lebih Baik Ketimbang Klopp


"Selalu ada tekanan saat kamu di sini, tapi tentu saja saya yakin dengan apa yang kita lakukan," kata Solskjaer.

“Kami punya rencana dan pertunjukan belum memberi tahu saya bahwa kami perlu mengubah arah," dia melanjutkan.

“Kami telah kehilangan satu pertandingan sejak 1 Juli dan sepertinya kami benar-benar berjuang. Tetapi itulah yang terjadi pada Man United - Anda harus menanganinya."

Solskjaer tentu ingin mendapatkan hasil yang terbaik. Dia mereka timnya layak untuk mendapatkan poin penuh dalam tiap pekan. Kini, menurut pelatih baby face itu adalah waktunya. 

Setelah membuka musim dengan kemenangan meriah atas Chelsea, Setan Merah kalah dari Crystal Palace dan bermain imbang dengan Wolves dan Southampton.

Kekalahan kandang lainnya dari tim Leicester yang tidak terkalahkan dan berbahaya pada Sabtu ini tentu akan membuat lonceng alarm berdering di sekitar Old Trafford.

Solskjaer menyampaikan pembaruan cedera suram pada Jumat (13/9) ketika ia meminta anggota skuat lainnya untuk bangkit menghadapi tantangan.

"Ruang perawatan sudah sibuk dan masih, jadi kita tidak benar-benar tahu siapa yang akan tersedia," ujarnya.

"Pogba tidak akan fit kecuali dia pulih secara ajaib dalam semalam. Dia belum siap untuk melakukan pelatihan 100 persen," ungkap Solskjaer.

Legendaris Man-United itu berharap lebih banyak yang bisa siap untuk laga melawan West Ham minggu depan dan Paul dan Anthony berada di kategori itu.

"Mungkin ada Aaron, mungkin Jesse, dan saya pikir itu dari orang-orang yang menarik diri, tetapi saya tidak bisa menjanjikan keduanya juga akan tersedia," jelasnya.

'Yang lain maju dan ini kesempatanmu. Itulah masalahnya di sini, anak-anak muda mengambil risiko. Ketika mereka mendapatkannya, itu adalah yang besar, yang mengubah hidup," imbuhnya memotivasi.

Dia tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang Leicester. Solskjaer melihat lawannya sebagai tim yang bagus. Dia melihat Man United sebagai klub terbesar dan terbaik di dunia, itulah masalahnya. Dia yakin Leicester ingin masuk ke empat besar seperti yang Setan Merah lakukan. *
 

news
Penulis
Suryansyah