LIGA INGGRIS
Spurs Ingin Ketajaman Kane di Timnas Inggris Berlanjut di Liga Primer
14 September 2019 14:27 WIB
berita
Tottenham berharap Harry Kane mampu mencetak banyak gol untuk membantu mereka bangkit di Liga Primer. Sabtu (14/9) malam nanti, Spurs akan menjamu Crystal Palace.
LONDON - Harry Kane mampu mengemas empat gol dari dua laga bersama tim nasional (timnas) Inggris di kualifikasi Piala Eropa 2020, pekan lalu. Itu terjadi saat hattrick-nya menyumbang kemenangan 4-0 atas Bulgaria pada Sabtu (7/9) pekan lalu diikuti satu gol ketika mengalahkan Kosovo 5-3, tiga hari kemudian.

Karenanya, tidak salah jika Tottenham Hotspur FC berharap Kane mampu melanjutkan tren positif itu di Liga Primer. Terdekat, saat mereka menjamu Crystal Palace FC di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (14/9).




Baca Juga :
- Guardiola: Manchester City Belum Siap Memenangkan Liga Champions
- Aubameyang Sosok Sentral di Arsenal




Striker 26 tahun ini sudah mengemas tiga gol dari empat pertandingan di Liga Primer musim ini. Tentu, fan Spurs berharap Kane mampu melanjutkan ketajamannya demi mengangkat tim dari keterpurukan. Spurs masih tertahan di peringkat kesembilan dengan lima poin setelah hanya mampu sekali menang, dua imbang, dan sekali kalah.

Bangkit jadi misi utama mereka usai jeda kompetisi dua pekan. Terutama, mengembalikan tren kemenangan yang hilang usai mengatasi Aston Villa FC 3-1 pada 10 Agustus lalu. Setelah itu, Hotspur ditahan Manchester City FC 2-2 (17 Agustus ), Newcastle United FC 0-1 (25 Agustus), dan Arsenal FC 2-2 (1 September).


Baca Juga :
- Sheffield Siapkan Serangan Balik
- Perjudian Pelatih Everton Membuahkan Hasil


Sayangnya, Palace seperti jadi anomali bagi Kane. Pasalnya, dia hanya sekali membobol gawang Palace dalam tujuh pertemuan di semua kompetisi. Jelas, ini bukan catatan yang baik bagi pencetak 167 gol dalam 257 pertandingan dengan Inggris ini.

Di sisi lain, Palace justru dalam tren positif. Bahkan, mereka jadi tim dengan kebobolan paling sedikit di Liga Primer musim ini dengan dua gol. Mengungguli Man. City, Liverpool, dan Leicester City FC yang menempati urutan pertama hingga tiga dengan tiga gol.

Itu terjadi sejak Palace ditahan Everton FC 0-0 pada pekan pembuka yang berlanjut dengan takluk 0-1 di markas Sheffield United FC. Namun, setelah itu, tim yang diarsiteki Roy Hodgson ini sukses membuat gempar dengan kemenangan 2-1 atas Manchester United FC di Old Trafford. Tren impresif berlanjut saat menjamu Aston Villa FC yang dikalahkan 1-0.

Kans Palace untuk mempermalukan Hotspur di hadapan puluhan ribu suporternya terbuka lebar. Salah satunya, dengan mematikan pergerakan Kane. Kendati, dengan atau tanpa Kane, Hotspur tetap tangguh. Namun, harus diakui jika produktivitas The Lilywhites mayoritas bersumber dari kapten Inggris tersebut.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

SOROT
TOTTENHAM
Hotspur dua kali mengalahkan Crystal Palace di Liga Primer musim lalu. Masing-masing 2-0 di kandang dan 1-0 pada tandang. Namun, justru Palace yang menghentikan langkah Hotspur pada babak keempat Piala FA usai menang 2-0.

SIARAN LANGSUNG Mola TV
Sabtu (14/9) Pukul 21.00 WIB

TOTTENHAM - CRYSTAL PALACE
Stadion: Tottenham Hotspur
Wasit: Craig Pawson
Prediksi TopSkor: 55-45

TOTTENHAM (4-2-3-1)
Pelatih:
Mauricio Pochettino

1 Lloris

6 Sanchez
4 Alderweireld
5 Vertonghen
3 Rose

8 Winks
17 Sissoko

11 Lamela
23 Eriksen
7 Heung Min

10 Kane

Cadangan: 22 Gazzaniga, 24 Aurier, 33 Davies, 29 Skipp, 19 Sessegnon, 20 Alli, 27 Moura

CRYSTAL PALACE (4-5-1)
Pelatih:
Roy Hodgson

31 Guaita

2 Ward
24 Cahill
12 Sakho
3 Van Aanholt

11 Zaha
18 McArthur
4 Milivojevic
8 Kouyate
15 Schlupp

9 Ayew

Cadangan: 13 Hennessey, 34 Kelly, 22 McCarthy, 23 Camarasa, 7 Meyer, 10 Townsend, 17 Benteke

Pertemuan Terakhir:
03/04/19       Liga Primer    Tottenham 2-0 Crystal Palace
27/01/19       Piala FA          Crystal Palace 2-0 Tottenham
 

 

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho