news
TOP INTERVIEW
WAWANCARA: Quique Sanchez Flores, "Watford adalah Rumah Saya"
14 September 2019 14:48 WIB
berita
Quique Sanchez Flores akan menjalani debut pada periode keduanya sebagai pelatih Watford saat melawan Arsenal, Minggu (15/9)./Istimewa
WATFORD – Segera setelah menandatangani kontrak yang memastikan status sebagai pelatih baru Watford FC awal pekan ini, Quique Sanchez Flores meluangkan waktu untuk membicarakan “kepulangannya yang terasa emosional” ke Vicarage Road. Sebelumnya, pria asal Spanyol itu pernah mengasuh The Hornets pada 2015-2016. Sanchez Flores mencurahkan semuanya dalam wawancara pertama sejak petinggi klub menunjuknya menggantikan Javi Gracia:

Seberapa mudah keputusan untuk kembali sebagai pelatih Watford?




Baca Juga :
- Pulisic Kembali Curi Panggung
- Spirit dan Daya Juang Norwich Menurun




Sangat mudah! Saya sudah jadi pelatih selama 16 tahun dan waktu yang saya habiskan di Watford sungguh menyenangkan. Itu pengalaman yang luar biasa. Sejak pergi tiga tahun lalu, saya selalu menunggu momen untuk bisa kembali ke Inggris. Saya merasa Watford adalah rumah saya.

Apakah Anda pernah membayangkan bisa kembali ke Vicarage Road?


Baca Juga :
- Penyerang Brasil Ini Jadi Favorit Pelatih Chelsea
- Sepupu Bek Andalan Bayern Munchen Ini Jadi Incaran Dua Klub Liga Primer


Tidak dalam waktu secepat ini. Kembali ke Watford bukan rencana, tetapi itu sesuatu yang akan dengan senang hati saya sambut. Saya memiliki orang-orang baik di sekitar saya dan ikatan kuat dengan klub dan fan di sini.

Di mana Anda ketika menerima telepon dari klub?

Saya di (kota) Madrid. Saya baru tiba dari pengalaman yang sangat jauh (melatih Shanghai Shenhua di Cina), dan terpikir untuk istirahat, meluangkan waktu bersama keluarga. Namun mustahil berkata tidak. Saya berada di rumah, menerima telepon itu, dan sangat tertarik mengetahui apa yang Watford butuhkan.

Seberapa cepat Anda menjawab ya?

Di otak saya, keputusan itu mudah. Saya memiliki kenangan yang sangat bagus (di sini), jadi gampang mengatakannya (ya). Tetapi saya perlu bertanya tentang banyak hal: bagaimana saya bisa membantu tim, jika saya bisa melakukan segalanya dan jika kami bisa berjodoh. Penting untuk tahu bagaimana Anda akan menemukan sasaran itu.

Apa pendapat Anda tentang pepatah ‘Jangan kembali’?

Ini bukan pertama kalinya (Sanchez Flores pernah dua kali melatih Getafe). Yang penting ketika bekerja di suatu tempat adalah jika Anda memiliki ingatan dan perasaaan yang baik. Di Atletico Madrid, saya memiliki perasaan baik tiap hari dan itu seperti, ‘Mungkin Anda kembali suatu hari.’ Mungkin suatu hari saya kembali ke Valencia atau ke Benfica. Saya memiliki hubungan baik dengan banyak orang.

Anda juga kembali ke Getafe sepuluh tahun setelah Anda pergi ...

Mereka memiliki masalah pada saat itu, lima tahun yang lalu, ketika saya memutuskan untuk kembali dan hasilnya sangat positif. Saya banyak membantu untuk waktu yang singkat tetapi bekerja dengan sangat baik.

Banyak yang berubah di Watford, di dalam maupun luar lapangan….

Saya senang bahwa tim ini terus tumbuh. Secara keseluruhan, penggemar, pemain, staf, untuk tetap berada di Liga Primer (di musim pertama saya). Itu dasar untuk segalanya. Sekarang saya senang tahu bahwa klub bekerja sangat keras dan Gino ingin menempatkan semua media yang ada di tangan para pemain dan staf. Mereka memiliki ambisi dan ingin tetap tumbuh.

Skuat berubah signifikan sejak Anda pergi tiga tahun lalu: tinggal enam pemain lama yang masih di sini. Bagaimana Anda menilai kemampuan staf?

Skuatnya baik-baik saja. Saya baru belajar sedikit tentang pemain, kemampuan mereka, keterampilan mereka, mentalitas mereka. Semua hal ini menarik bagi staf.

Target Anda di musim panas 2015 adalah menjaga klub di Liga Primer. Apa target Anda sekarang?

Prioritasnya, jelas hasil. Kami tahu jadwalnya sangat buruk sekarang, tetapi semua masih mungkin berubah dengan mentalitas positif dari pemain, dengan dukungan fan, dengan semangat. Kami harus tetap realistis. Tim masih di papan bawah, mentalitas pertama adalah kami tidak ingin degradasi. Berjuang untuk itu.*NURUL IKA HIDAYATI

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news