LIGA TOPSKOR
Play-Off Liga TopSkor U-15 2019 Dimulai Hari Ini
14 September 2019 07:28 WIB
berita
DEPOK - Play-off Liga TopSkor (LTS) U-15 2019 yang diikuti 24 peserta akan dimulai, di lapangan Porkas Jaya, Depok, Sabtu (14/8). Harus diakui laga pertama kerap berjalan cukup sulit.

Pasalnya, pada pertandingan perdana menjadi momentum adaptasi lapangan juga membaca pola bermain lawan. Tapi, semua tantangan pasti bisa dilewati asalkan empat aspek yaitu fisik, mental, taktik, dan teknik pemain sudah disiapkan sejak awal.




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-13: Kejutan, Tim Promosi Erlangga FC Taklukkan Salfas Soccer
- Liga TopSkor U-13, Hattrick Rizky Fadhilah Bawa Astam Taklukkan Ragunan SS




Dengan begitu harapannya pemain bisa langsung “ngegas” dalam laga perdana.

Hal itu seperti yang dirasakan oleh tim Kancil Mas Karawang yang akan bertanding menghadapi Jimmy Hantu Soccer (JHS). Pelatih Kancil Mas, M. Joko Subali mengatakan jika timnya sudah siap tempur di laga perdananya. Menurut Joko timnya sudah dipersiapkan dengan matang untuk mengikuti kualifikasi Liga TopSkor U-15 2019 ini. 


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-13, Gol Tunggal Farrel Menangkan BJS Atas Buperta
- IPI GS dan SSJ Arcamanik Terhenti di Babak Play Off


“Iya betul sekali, laga pertama biasanya untuk adaptasi. Tapi kami sudah antisipasi pemain dengan simulasi uji coba di beberapa lapangan yang berbeda. Dan kami juga lakukan  uji coba dengan tim yang berbeda untuk melihat kesiapan adaptasi pemain," kata Joko.

Bukan hanya itu, Joko juga sudah menyiapkan strategi jitu untuk bisa meraih poin sempurna. “Kami tekan kan untuk keseimbangan bertahan dan menyerang.Terutama dalam organisasi pertahanan harus solid setelah itu kami akan coba menyerang,” kata Joko.

Sementara itu pelatih JHS, Panca Nano mengatakan bahwa tiga poin pada laga perdana merupakan hal wajib untuk diraih. Sebab, hal itu diyakini dapat menambah motivasi sekaligus menaikkan mentalitas pemain.

“Kami memang belum pernah berjumpa, tapi biasanya tim asal Karawang mainnya keras dan lugas. Untuk itusaya ingin anak-anak main sederhana dan tidak melakukan kesalahan sendiri agar kami dapat mencuri poin penuh,” ucap Panca.

 

Perjuangan dari Cilegon

Pada laga lainnya, Surya Bakti Cilegon siap melawan Batavia FC pada laga pembuka. Pelatih Surya Bakti, Amas Muda mengatakan timnya sudah mengantisipasi perjalanan jauh yang akan bakal ditempuh dari Cilegon menuju Depok. 

“Kami mengumpulkan anak-anak di rumah singgah agar bisa istrahat dan berangkat setelah Subuh. Saya pikir dengan jam istrahat yang sama dan dalam pengawasan yang baik, Insya Allah tidak ada yang kelelahan saat menuju lapangan Porkas di Depok,” ujar Amas.*SUMARGO PANGESTU

 

Jadwal Play-Off LTS U-15 2019

Pekan Ke-1

Haur Raya vs JSA

Garec's vs Stoni Indonesia

Tunas Betawi vs AFS

EDF La Liga vs Soccer One

IM Mutiara vs Putra Pakuan Bogor

Batavia FC vs Surya Bakti Cilegon

ASTAM vs Beringin Pratama

SMPIT Taruma vs UMS

JHS vs Kancil Mas

R
Penulis
Rizki Haerullah