UMUM
Animo Sedang Memuncak, IGL Akan Pertandingkan PES Musim Depan
13 September 2019 16:10 WIB
berita
Foto: Indonesia Gaming League (IGL)
JAKARTA - Indonesia Gaming League (IGL) mengonfirmasi bahwa mereka akan mempertandingkan Pro Evolution Soccer (PES) di musim depan. Di musim lalu, IGL sebelumnya menggelar kompetisi gim FIFA.

Sedang meningginya animo untuk gim eFootball PES 2020 di tahun ini, membuat IGL yang sebelumnya menggelar kompetisi FIFA Ultimate Team (FUT) musim lalu, berkeinginan menggelar kompetisi PES. Hal itu dikonfirmasi oleh IGL sendiri lewat media sosial Instagram mereka.




Baca Juga :
- KONI Pusat Siap Ambil Bagian dalam Perkembangan Esports di Indonesia
- Piala Presiden Esports 2020 Mempertandingkan 3 Gim




"Uji kemampuan kalian bermain eFootball PES 2020 di turnamen IGL! Melihat kesuksesan turnamen FIFA 19 yang diselenggarakan oleh IGL, musim depan kami akan menyelenggarakan turnamen PES 2020," tulis akun Instagram @igl.id.

Menurut IGL, antusiasme penggemar dan para atlet eSports PES sedang tinggi-tingginya dan tak kalah dengan antusiasme gamer FIFA. Terkhusus, setelah PES berhasil mengamankan lisensi penuh beberapa tim besar Eropa, ini menjadikan animo terhadap gim besutan KONAMI ini semakin menggebu-gebu.


Baca Juga :
- Pemerintah Serius Dukung Pengembangan Esports
- FIRST WARRIORS Sambangi Kota Bandung


"Antusiasme penggemar dan atlet esports PES juga tak kalah dengan FIFA. Maka itu IGL mengajak atlet esports khususnya di PES untuk bergabung di turnamen IGL musim berikutnya," tulis IGL.

Menggelar kompetisi PES, bukan berarti IGL melupakan FIFA. Kesuksesan menggelar kompetisi FIFA FUT 2019 di musim lalu tentu ingin diulang oleh IGL. Hal tersebut terlihat dalam kolom komentar, saat IGL mendapatkan pertanyaan dari salah satu pengikutnya, apakah gim FIFA sudah tidak dipertandingkan atau belum.

"FIFA tetap ada," tulis IGL membalas pertanyaan pengikutnya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah