LIGA INTERNASIONAL
Les Gones Kembali Rintis Jalur Kemenangan
13 September 2019 16:01 WIB
berita
Memphis Depay tetap akan diandalkan Lyon untuk membobol gawang Amiens pada laga lanjutan Ligue 1 di Stadion Credit Agricole De La Licorne, Jumat (13/9) malam.
AMIENS - Olympique Lyonnais berharap kembali ke jalur kemenangan saat dijamu Amiens SC pada pekan kelima Ligue 1 di Stadion Credit Agricole De La Licorne, Jumat (13/9) malam. Sebab, hasil positif dalam laga ini akan sangat penting bagi Les Gones. Selain untuk memperbaiki posisi di klasemen, hasil itu juga dibutuhkan untuk menambah kepercayaan diri jelang berlaga di fase grup Liga Champions pekan depan.

Lyon membuat start impresif di Ligue 1 musim ini dengan memenangi kedua laga pertama lawan AS Monaco dan Angers SCO. Skuat Sylvinho ini bahkan membukukan sembilan gol dalam kedua pertandingan itu tanpa kebobolan satu pun. Tapi, Les Gones dipaksa kembali berpijak di bumi dalam kedua laga berikutnya.




Baca Juga :
- 2 Pemain Nice Dikartu Merah, PSG Menang Telak
- Lyon Butuh Pelatih Ternama




Setelah kalah 0-1 dari Montpellier HSC, Lyon ditahan tamunya, Girondins Bordeaux, 1-1, di Groupama. Buntutnya, Les Gones harus turun dari puncak klasemen sementara ke peringkat kelima dengan tujuh poin dari empat pertandingan.

Terlepas dari penurunan itu, Lyon tetap layak optimistis bisa merebut poin penuh dari Amiens. Salah satu alasannya adalah keberadaan striker Memphis Depay yang tengah on-fire. Pemain 25 tahun ini telah menyumbangkan empat gol dan satu assist dalam empat laga pertamanya di Ligue 1 musim ini.


Baca Juga :
- Fan Barca Pasti Senang, Messi Mau Perpanjang Kontrak tapi Tetap Bisa Pergi Kapan Saja
- Winger Baru PSG Jadi Sorotan


Aksi impresif Depay berlanjut bersama tim nasional Belanda. Mantan pemain PSV Eindhoven ini membukukan satu gol dan empat assist dalam kedua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A lawan Jerman dan Estonia untuk membantu Tim Oranye meraup enam poin.

Tapi, Sylvinho sedikit mencemaskan kondisi Depay yang selalu bermain 90 menit penuh dalam kedua laga itu. Jadi, tidak tertutup kemungkinan pelatih asal Brasil tersebut menyimpan Depay di bangku cadangan lawan Amiens. Apalagi, empat hari berikutnya Lyon harus kembali beraksi di Liga Champions lawan Zenit St Petersburg.

“Saya masih mengkhawatirkan Memphis yang bermain dua kali 90 menit bersama timnas Belanda dan (bek kanan) Leo Dubois yang membela timnas Prancis (selama 90 menit), Selasa lalu. Kami akan lihat situasinya, tapi saya akan menurunkan tim terkuat dalam pertandingan ini," ujar Sylvinho.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

AMIENS SC – LYON
Stadion: Credit Agricole De La Licorne
Wasit: Benoit Bastien
Prediksi TopSkor: 45-55

AMIENS SC 5-4-1
Pelatih:
Luka Elsner

1 Gurtner      

13 Jallet
3 Calabresi
25 Lefort
17 Blin
14 Aleesami  

10 Kakuta
5 Gnahore
8 Zungu
19 Akolo        

9 Guirassy

Cadangan: 16 Dreyer, 18 Sy, 6 Monconduit, 29 Cornette, 20 Timite, 24 Bodmer, 15 Konate

LYON 4-3-3
Pelatih:
Sylvinho

1 Lopes         

23 Tete
3 Andersen
5 Denayer
14 Dubois     

17 Reine-Adelaide
29 Tousart
8 Aouar

10 Traore
9 Dembele
11 Depay

Cadangan: 30 Tatarusanu, 4 Rafael, 6 Marcelo, 22 Jean Lucas, 7 Terrier, 19 Gouiri, 27 Cornet

Pertemuan Terakhir:
27/01/19       Ligue 1           Amiens SC 0-1 Lyon
19/12/18       Piala Liga        Amiens SC 2-3 Lyon

 

 

 

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho