LIGA INGGRIS
Aguero dan De Bruyne Bisa Raih Milestone Akhir Pekan Ini
13 September 2019 13:05 WIB
berita
Striker Man. City Sergio Aguero berpeluang menorehkan rekor jika mampu kembali memperlihatkan ketajamannya saat melawan Norwich, akhir pekan ini.
MANCHESTER – Liga Primer 2019/20 akan bergulir lagi akhir pekan ini setelah jeda internasional selama hampir dua minggu. Artinya, Manchester City FC siap kembali berjuang mengejar Liverpool FC yang masih kokoh di puncak klasemen. Juara bertahan itu tertinggal dua poin dari The Reds. Selain meraih tiga angka, mereka juga punya misi lain, membantu dua bintangnya mencatatkan milestone (pencapaian pribadi).

Ya, Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne (KDB) berpeluang membuat rekor saat bertemu dengan tuan rumah Norwich City FC, Sabtu (14/9). Aguero tampil fantastis musim ini. Ia telah membukukan enam gol dalam di Liga Primer. Jika kembali mampu mencatatkan nama di papan skor, striker Argentina itu akan jadi pemain ketiga yang mencetak gol dalam lima laga awal kasta tertinggi sepak bola Inggris secara beruntun.




Baca Juga :
- Update Klasemen Liga Primer Inggris Pekan 9, Minggu Dini Hari WIB
- Soal Jadwal Pertandingan Desember, Guardiola Tuding Liverpool Lebih Diuntungkan




Aguero bakal menyejajarkan diri dengan dua legenda, Jose Antonio Reyes dan Wayne Rooney. Reyes melakukannya bersama Arsenal FC pada 2004/05 dengan torehan total lima gol. Sementara Rooney membukukan sembilan gol bagi Manchester United FC (MU) pada lima laga perdana 2011/12. Namun Aguero perlu mencetak hattrick (tiga gol) di Stadion Carrow Road agar bisa menyamai Rooney.

Ia sebenarnya pernah nyaris berhasil melakukan hal tersebut pada musim debutnya di Stadion Etihad, kandang Man. City. Aguero membukukan delapan gol dalam lima laga awal. Hanya saja, kala itu, sang pemain tak melakukannya secara berturut-turut. Ia gagal menjebol gawang Bolton Wanderers FC pada pekan kedua Liga Primer 2011/12. Musim ini dianggap momentum tepat bagi Aguero untuk mencapainya.


Baca Juga :
- Aguero Kecelakaan, Mobilnya Ringsek, Untung Sang Pemain Tidak Terluka
- De Bruyne dan Stones Telah Latihan, Krisis Man. City Mereda


Ia selalu mampu mengantongi hattrick dalam lima laga awal liga domestik pada dua musim terakhir. Ditambah lagi, lawan yang akan dihadapi The Citizens, Norwich, adalah tim dengan catatan pertahanan terburuk. Hingga pekan keempat Liga Primer, klub promosi itu telah kebobolan 10 kali. Aguero pun memiliki rapor impresif melawan The Canaries. Ia mencetak lima gol dan tiga assist dalam enam pertemuan di ajang liga.

Misi Aguero mengejar rekor gol semakin dimudahkan dengan kehadiran De Bruyne. Playmaker Man. City tersebut telah menyumbang lima assist dalam empat laga di Liga Primer musim ini. Ia juga membawa ambisi personal ke Carrow Road. De Bruyne mengincar rekor Theirry Henry. Legenda Arsenal mencatatkan tujuh assist dalam lima laga awal 2004/05. Artinya, KDB butuh minimal dua assist saat melawan Norwich.    

Jika itu bisa diwujudkannya, pemain 28 tahun tersebut bisa beralih fokus mengejar rekor Mesut Oezil. Playmaker Arsenal ini mampu membuat assist dalam tujuh laga beruntun antara September dan November 2015. De Bruyne pun tampak siap kembali memanjakan rekan-rekannya. Saat membantu timnas Belgia menekuk Skotlandia 4-0 dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (9/9) lalu, ia membuat tiga assist.

De Bruyne sendiri telah membantu Aguero mencetak tiga dari total golnya di liga musim ini. Kombinasi dynamic duo Man. City itu tentu saja sangat dibutuhkan pelatih Josep “Pep” Guardiola untuk membantu tim melanjutkan rapor positif sekaligus menekan Liverpool. “Semua orang tahu kualitas Kevin (De Bruyne). Dia dan David (Silva) sangat piawai membuat assist. Mereka selalu memudahkan tim mencetak gol,” kata Aguero.***

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E