news
LIGA 1
RD Menilai Performa Persib Membaik setelah Diperkuat Tiga Pemain Asing Baru
14 September 2019 14:21 WIB
berita
Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan/Foto: Ady Sesotya
BOGOR – Tren prestasi Tira Persikabo sedang menurun. Pada pekan-pekan akhir putaran pertama Liga 1 2019 langkah Laskar Pajajaran kurang kokoh. Akibatnya, hasil minimal mereka dapatkan. Hal yang tidak diinginkan seluruh komponen tim. Apalagi, sebelumnya Laskar Pajajaran begitu digdaya dan sempat lama tidak terkalahkan.

"Yang bisa kami lakukan saat ini adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Terus menutup kelemahan dan berusaha mencari hasil terbaik. Bekerja keras dulu. Terus berpeluh keringat sampai jelang pertandingan yang banyak ditunggu," kata pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, Kamis (12/9).




Baca Juga :
- Preview Persib vs Arema, Maung dan Singo Sama-sama Pincang tapi Tetap Bertaring
- Duel Persib vs Arema FC Obati Kerinduan Bobotoh Menyaksikan Laga Besar di Bandung




Ia tidak ingin memikirkan hasil akhir. Bagi Rahmad, yang utama adalah kondisi terkini timnya. Harapannya dari hasil latihan yang dihamparkannya, banyak manfaat dalam laga resmi menghadapi Maung Bandung. Apalagi menurut Rahmad Persib tengah menunjukkan tren positif usai diperkuat tiga pemain asing baru.

"Persib bagaimanapun tim besar yang layak diwaspadai. Belakangan mereka tampil bagus. Mulai menunjukkan kebangkitan. Trio pemain asingnya jadi pemicu mereka tampil impresif. Tetap tidak mudah menghadapi mereka," pelatih yang akrab disapa RD itu menuturkan.


Baca Juga :
- Bakal Debut di Timnas, Ardi Idrus Bertekad Bisa Jadi Starter lawan Malaysia
- Update Hasil Liga 1 2019, Kejar-kejaran Gol, Tira Persikabo Vs Persebaya Berakhir Imbang


"Persiapan tentu ada. Apalagi beberapa pemain yang dari timnas sudah bergabung. Kami harus lihat dulu bagaimana mereka bisa melebur kembali bersama tim. Ya jalani dulu saja persiapan yang kami buat sebelum kembali tampil di kompetisi," mantan pelatih Sriwijaya FC itu menambahkan.

Sebagai komandan tim RD berharap timnya bisa kembali menunjukkan kualitas terbaik, ketika para pemain yang terlibat di timnas sudah kembali berlatih bersama. Misinya membuat penampilan Laskar Pajajaran kembali memesona.

Seperti ketika Tira Persikabo merusak peta kekuatan Liga 1 putaran pertama dengan kekuatannya yang mengejutkan. Sebanyak 13 laga beruntun tidak terkalahkan. Mengoleksi 33 poin dari sembilan kemenangan, enam kali imbang, dan dua kali kalah serta bertengger pada peringkat kedua klasemen Liga 1.

"Tira pernah begitu kuat. Target yang mereka usung pun tinggi. Niat untuk terus menghamparkan prestasi terbaik pasti terus bergelora. Tapi terpenting kami tetap fokus menjalani pertandingan yang sudah di depan mata," ujar RD.

Menurut pelatih asal Metro Lampung itu atmosfer kompetisi putaran kedua sudah sangat berbeda. “Kekuatan lawan-lawan pun berubah. Hasil putaran pertama tidak bisa dijadikan patokan," mantan pelatih timnas Indonesia itu mengungkapkan.*Dani Wihara

 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news