LIGA TOPSKOR
Play-Off Liga TopSkor U-15 dan U-16 2019 Diikuti 48 Tim
13 September 2019 13:22 WIB
berita
JAKARTA - Play -Off Liga TopSkor (LTS) U-15 dan U-16 2019 sudah siap untuk dimulai. Untuk U-15 akan bergulir Sabtu (14/9) di lapangan Porkas Jaya, Depok sedang U-16 bakal memulai laga pertama Sabtu (21/9) mendatang, di lapangan Garam, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Teknikal meeting kedua perhelatan tersebut sudah digelar, di Aula Stadion BEA Cukai, Rawamangun, Kamis (12/9) kemarin. Pada acara tersebut panitia penyelenggara sekaligus menggelar undian grup. Masing-masing kelompok usia diikuti 24 tim dan dibagi menjadi enam grup.




Baca Juga :
- Hasil Final Bulu Tangkis Denmark Open 2019, Indonesia Juara Umum, Cina Dapat Ampas
- Prediksi PSIM Vs Persis, Akankah Keajaiban Datang?




Nantinya enam tim terbaik pada play-off LTS U-15 bakal promosi ke kompetisi Liga TopSkor U-15. Sedangkan hanya empat tim terbaik yang promosi dari play-off LTS U-16 ke Liga TopSkor U-16 2019. Tak sedikit tim yang baru ikut dalam ajang ini, salah satunya adalah tim Putra Pakuan Bogor.

Putra Pakuan Bogor bertarung untuk memperebutkan satu tempat di LTS U-15 2019. Tim yang berdomisili di Sukasari, Bogor itu tergabung dalam Grup C bersama IM Utara, Batavia FC, dan Surya Bakti Cilegon. Manager Putra Pakuan Bogor Hari Wuryanto mengatakan timnya sudah siap bersaing.


Baca Juga :
- Kemampuan Pemain Pelapis Jadi Persoalan Timnas U-19
- Memilih Pemain Senior untuk Timnas SEA Games dan Respons Klub Liga 1


“Persiapan kami untuk ikut play-off ini sudah sangat baik sekali. Terakhir kami uji coba dengan tim asal Cibubur. Kami belum tahu ya kekuatan tim di grup kami ini, tapi kami akan fokus kepada tim sendiri dulu, untuk lawan mungkin itu pekerjaan dari pelatih,” kata Hari.

Sedangkan itu, Firman Utina 15 Football Academy (FU 15 FA) peserta play-off U-16 bertekad untuk promosi ke kompetisi utama. Pada edisi LTS U-16 2018 lalu, tim yang berdomisili di Tangerang itu sukses promosi ke jenjang berikutnya, Liga TopSkor U-17.

“Kami dalam rangka persiapan Liga TopSkor U-16, kami sudah persiapkan tim ini sangat matang sekali. Tapi untuk saat ini ada dua kompetisi yang kami ikuti, sebagian pemain ada yang bermain di Elite Pro Academy Liga 1 U-16, namun pemain kami sudah sangat siap untuk bertanding,” ucap pelatih FU 15 FA, Al Firdaus.

“Sebenarnya kami belum tahu peta kekuatan lawan kami. Yang terpenting untuk kami mereka bisa mengukuti kompetisi ini dengan baik dan mereka paham. Pada intinya di kompetisi ini kami ingin anak-anak bisa mendapat jam terbang lebih,” Firdaus menambahkan.*SUMARGO PANGESTU

 

Pembagian Grup

Play-Off U-15 2019

Lapangan Porkas Jaya

A: Haur Raya, JSA, Rorotan FC, APC

B: Tunas Betawi, AFS, EDF La Liga, Soccer One

C: IM Utara, Putra Pakuan Bogor, Batavia FC, Surya Bakti Cilegon

D: Astam, Beringin Pratama,  SMPIT Taruma, UMS

E: JHS, Kancil Mas Karawang, GMSB, Tunas Muda Junior

F: Stoni Indonesia, FIFA Farmel, Tunas Asa, Garec’s

 

Play-Off U-16 2019

Lapangan Garam, Gn. Sindur

A: Toyo Haryono, BSS LFA, FASS Junior Bekasi, Batavia FC

B: Satria Muda, BTC, Remci, Ragunan SS

C: FU 15 FA, Haur Raya, Tajimalela, Candrabhaga

D: Kamiada FC, Bringin Pratama, Stoni Indonesia, Metro Kukusan

E: Big Star Babek, Tangsel Pro, EDF La Liga, ALBA FC

F: Putra Selatan, Rorotan FC, Maesa Cijantung, Jaya Putra

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah