news
LIGA ITALIA
Ancelotti Murka Gara-gara Ruang Ganti
13 September 2019 11:23 WIB
berita
Ruang ganti Stadion San Paolo disulap lebih indah.-Topskor.id/istimewa-
NAPOLI – Sekira 70 jam sebelum duel SSC Napoli versus UC Sampdoria, Carlo Ancelotti mengalami mimpi buruk. Ruang ganti pemain Stadion San Paolo sangat berantakan. Pekerjaan renovasi yang terlambat diselesaikan tak pelak memancing amarah pelatih seusai mendapat laporan dari putranya Davide.

Ancelotti memberikan serangan telak kepada dewan kota, wilayah dan komisioner sebagai pihak yang bertanggung jawab. “Saya telah melihat kondisi ruang ganti San Paolo dan saya tidak bisa berkata-kata,” ujarnya. “Saya menerima permintaan klub untuk main di luar kandang pada dua pertandingan pertama untuk membiarkan pekerjaan ini selesai, seperti yang telah dijanjikan. Kita bisa membangun rumah dalam dua bulan tapi mereka justru tidak mampu merenovasi ruang ganti! Dimana kami harus berganti pakaian untuk bermain melawan Sampdoria dan Liverpool FC? Saya merasa sangat marah kepada orang yang tidak mampu melakukan pekerjaan ini.”




Baca Juga :
- Atalanta Sedang Frustrasi
- Ini Strategi Roma untuk Menangkal Ranieri




Klub lantas memberi pembelaan atas komentar pedas Ancelotti, dengan menyajikan bukti video yang diunggah di Twitter. Dalam video tersebut terlihat ruang ganti seperti kapal pecah. Papan-papan berserakan, kabel semrawut, kaleng cat dan perancah ada di beberapa tempat, wastafel masih berupa lubang, kloset dan shower belum terpasang.

Ungkapan kekecewaan Ancelotti berubah jadi polemik. Komisaris luar biasa Universiadi, Gianluca Basile, yang menjalankan proyek tersebut memberi tanggapan.


Baca Juga :
- Il Samp Kontrak Ranieri untuk Dua Tahun
- Claudio Ranieri Merapat ke Sampdoria


“Saya turut kecewa atas komentar yang diutarakan pelatih. Mungkin ada kesalahpahaman tapi pekerjaan masih akan dilakukan sampai Kamis dan ruang ganti yang baru dan bersih siap digunakan pada Jumat. Ancelotti bisa tetap tenang dan kami bisa menyediakan ruang ganti ini tepat waktu,” ucapnya.

Kemudian direktur yang memimpin proyek tersebut, Filomena Smiraglia, mengklaim bahwa Wakil Presiden I Partenopei Edoardo De Laurentiis puas dengan kemajuan pekerjaan. “Kemarin kami mengunjungi ruang ganti dan Wakil Presiden Napoli Edoardo De Laurentiis memuji di depan para pekerja atas hasil kerja mereka,” katanya.

Beberapa jam kemudian, Napoli menepis lewat akun Twitter. “Napoli membantah bahwa Wakil Presiden Edoardo De Laurentiis telah memuji Filomena Smiraglia atas pekerjaan restrukturisasi ruang ganti San Paolo,” kicau mereka.

Sepertinya problem ini perlu mendapat perhatian khalayak agar penanggung jawab renovasi bergerak cepat. Benar saja, setelah diiringi adu komentar, ruang ganti sudah tampak rapi kemarin pagi.

Koordinator area teknik ARU, Flavio De Martino, mengungkapkan, “Semua pekerjaan sudah selesai, tinggal pekerjaan pembersihan. Besok (Jumat) pada pukul 10 pagi, kami akan menyerahkan stadion kepada Dewan Kota. Perlu menunggu hingga besok sehingga semua bisa melihat hasilnya. Terjadi beberapa perubahan besar di ruang ganti, ada juga ruangan untuk fisioterapi.”

Meret Optimistis

Alex Meret optimistis dengan wajah pertahanan I Partenopei musim ini, meski dia harus memungut 7 bola dari gawangnya dalam dua partai pembuka. Alasannya, kiper tersebut melihat koleganya di lini belakang memeras keringat selama latihan.

“Saya yakin dalam pertandingan-pertandingan berikutnya, fase bertahan lebih baik,” ujarnya. “Tidak tepat mengritik Kalidou Koulibaly, yang terbaik musim lalu. Yang penting dia bangkit dan fokus ke depan.”* Dari berbagai sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news