TINJU
Kata Joshua, Petinju Ini Pukulannya Paling Keras dan Bukan Andy Ruiz
12 September 2019 11:42 WIB
berita
Anthony Joshua dan Wladimir Klitschko usai pertarungan pada 2017 lalu. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Pada 1 Juni lalu, Anthony Joshua secara tak disangka-sangka dijatuhkan di ronde ketujuh oleh seorang petinju yang sangat tidak diunggulkan. Kini, petinju itu jadi salah satu selebritas karena langsung memiliki empat sabuk juara dunia kelas berat sekaligus, WBA Super, WBO, IBF, dan IBO.

Nanti, pada 7 Desember, petinju yang bernama Andy Ruiz Jr ini akan kembali bertarung lawan Joshua. Menarik menantikan apakah Ruiz Jr bisa kembali mengulangi kemenangannya atas Joshua. Perang urat syaraf sudah mulai tapi masih tipis-tipis. Joshua mungkin yang mengawalinya saat ditanya siapa petinju dengan pukulan terkeras.


Baca Juga :
- Tiket Inter vs Slavia Tidak Laku, Terjual Tak Sampai 10 Persen, Ini Penyebabnya
- Anaknya Shevchenko Ikut Akademi Chelsea, Ada Peluang Masuk Timnas Inggris




“Ya, Wladimir Klitschko. Saya ingin bilang Ruiz Jr tapi saat dia memukul saya, otak saya mengatakan ini tak sekeras Klitschko,” kata Joshua. “Saat saya melawan Klitschko, saya tahu pertarungan hanya akan berujung pada dua hasil. Saya yang jatuh atau dia.” Memang, Joshua yang menjatuhkan petinju asal Rusia itu di ronde ke-11.

Pertarungan itu terjadi pada 29 April 2017 di Stadion Wembley, Inggris. Waktu itu, Joshua sudah punya sabuk juara dunia IBF. Sedangkan Klitschko punya WBA Super dan IBO. Usai pertarungan itu, Joshua langsung punya tiga sabuk. Kini, semua sabuknya hilang dan dia berhasrat merebutnya kembali dari tangan Ruiz Jr.*


Baca Juga :
- Awal yang Berat, Tiga Cedera Jadi Ujian Liverpool saat Lawan Napoli di Naples
- Dzeko Cocok! Minta Pemain Pinjaman dari Arsenal Ini Dipermanenkan Roma


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news