OTO SPORT
Tim Venom Sabet 9 Kategori the Best
12 September 2019 11:14 WIB
berita
Team Venom menurunkan 5 mobil yaitu 3 mobil BMV lansiran 1994, Honda Accord dan Honda Jazz.
BANJARMASIN - Deretan mobil keren nongkrong di Delta Mall, Banjarmasin pada 7-8 September lalu. Bukan sekadar mejeng atau gaya-gayaan. Kendaraan roda empat dari berbagai merek itu tengah mengikuti kontes Hot Import Nights (HIN) Indonesia Automodified MBtech (IAM MBtech).

Hot Import Nights (HIN) bukan kontes lokal. Tapi, penggemar mobil dari berbagai penjuru nusantara juga tampil. Peserta dari Jawa Timur, Jakarta, Bali, Medan, Sulawesi dan Kalimantan berkumpul untuk menunjukkan kreativitasnya.


Baca Juga :
-
-




Banjarmasin menjadi kota ke-10 IAM MBtech yang menggelarnya pada 7-8 September 2019 di Duta Mall Banjarmasin. Kontes modifikasi bertajuk HIN Indonesia Automodified MBtech (IAM MBtech) digelar secara berseri. Hal ini untuk meningkatkan nuansa kompetisi bagi peserta dalam menampilkan kreativitas terbaiknya.

"Penilaian pada kompetisi MBtech Awards berdasarkan ide dan orisinalitas, kreativitas modifikasi jok maupun interior, hingga aplikasi penggunaan bahan MBtech," ungkap Brand Manager MBtech, Dana Iswanto.


Baca Juga :
-
-


Ditambahkannya, Gelaran kontes IAM MBtech 2019 di Duta Mall juga diramaikan dengan penyelenggaraan kontes audio mobil dan berbagai sajian hiburan lainnya.

“Antusiasme pecinta modifikasi disini sangat tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang terjun di event ini. Tidak hanya kuantitas, namun kualitas juga cukup tinggi,” kata Aditya Pradhana, salah seorang juri IAM.

Team Venom Banjarmasin yang mempermak 5 mobil tak sia-sia. Dalam kontes yang diikuti lebih dari 50 peserta itu, Tim Venom yang dibidani Yunan Ma'ruf dan H. Arif menyabet 9 kategori the best. Di antaranya the Best SQL Asia (top kategori), the Best SQ/the Best BMW.

Menurut Yunan hadiahnya memang tidak seberapa, tapi gengsinya membuat Team Venom melambung, bukan hanya di Indonesia tapi juga Asia. Untuk satu mobil menurut Yunan bisa menghabiskan dana mencapai Rp 60-80 juta. Misalnya untuk memberi subwoofer bisa menelan biaya Rp 60 juta. Lalu prosessor merek Venom seharga Rp 80 juta.

"Modifikasi sound SQL butuh waktu sekitar 1 bulan dan SQ bisa satu minggu. Audio harus sesuai setting karena sudah ditentukan regulasinya oleh tim juri. SQ sound quality khusus musik Jazz, klasik, kualitas suaranya harus benar-benar terjaga," ujar Yunan.

Team Venom menurunkan 5 mobil yaitu 3 mobil BMV lansiran 1994, Honda Accord dan Honda Jazz. Karena hobi, Team Venom merasa tak keberatan untuk mengeluarkan bujet cukup mahal untuk lomba modifikasi sound system di mobil.

"Ada dua kategori yang dilombakan yaitu SQL dan SQ. Kalau SQ yang dinilai kualitas suaranya. Suara ibaratnya bisa seperti di panggung itu biasanya jadi juara. Kalau SQL yang dinilai kekerasan suaranya," kata Yunan. 

Sebelumnya, Team Venom juga melakukan turing tiga negara. "Ada juga yang aktif di balapan. Team Venom ini menampung banyak orang yang hobi di otomotif," kata H. Arif, Wakil Ketua Team Venom yang juga Sekjen Siwo PWI Kalimantan Selatan ini.*

news
Penulis
Suryansyah
news