LIGA INTERNASIONAL
Gol Ezechiel N'Douassel Gagal Bawa Chad Bertahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022
12 September 2019 06:10 WIB
berita
N'DJAMENA - Striker Persib, Ezechiel N'Douassel, baru selesai menjalani tugas internasional bersama Timnas Chad. Ia dipanggil untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika, periode 5-11 September 2019.

Pada pertandingan babak pendahuluan atau putaran pertama, Chad menghadapi Sudan. Pertandingan berlangsung dalam dua leg. Kandang dan tandang.


Baca Juga :
- Posisi Kritis, Begini Rencana Timnas U-16 Malaysia untuk Hadapi Jepang
- Timnas U-16 Korea Utara Pastikan Lolos ke Piala Asia U-16 2020




Sayangnya dalam pertandingan ini Chad kalah agregat 1-3 dari Sudan. Dalam pertemuan pertama di N'Djamena, markas Chad, Kamis 5 September 2019, mereka kalah 1-3. Satu gol Chad dicetak Ezechiel N'Douassel. Lewat penalti pada menit ke-85.

Kemudian di leg kedua yang berlangsung pada Rabu 11 September 2019, Chad mampu menahan imbang Sudan dengan skor 0-0. Tapi itu tidak berarti banyak karena tidak mampu menebus kekalahan di leg pertama.


Baca Juga :
- Cuplikan Pertandingan Kekalahan Timnas U-16 Malaysia dari Laos
- Prediksi Pelatih Timnas U-16 Cina Soal Lawan Indonesia


Ezechiel N'Douassel punya kesempatan untuk mencetak gol di leg kedua. Juga dari titik penalti. Namun eksekusinya melambung jauh ke atas mistar gawang.

Hasil itu membuat Chad tersingkir lebih dini di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Sementara Sudan melaju ke babak kedua kualifikasi atau fase grup.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news