TOP INTERVIEW
Saya Akan Senang jika Pemain Belakang Bisa Memenangkan Bola Emas
12 September 2019 00:02 WIB
berita
Bek Madrid, Sergio Ramos, merilis film dokumenter tentang dirinya.-Topskor/Ist
Wawancara Eksklusif

Sergio Ramos


Baca Juga :
- MLDSPOT Seri IV Gymkhana Auto 2019 Menggebrak Kota Cianjur
- Madura United Rencanakan Homebase di Bangkalan dan Sidoarjo




Saya Akan Senang jika Pemain Belakang Bisa Memenangkan Bola Emas

PIERLUIGI GIGANTI DARI LONDON
LONDON – Pemain “keras” sudah menjadi bagian dari personalitas seorang Sergio Ramos. Sepanjang kariernya, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid ini telah menerima 24 kartu merah. Di Amazon Prime Video ada film dokumenter berjudul On Demand mengenai dirinya yang terbagi dalam delapan episode. La Gazzetta della Sport mewawancarai pria 33 tahun itu saat premier di London. Berikut nukilannya:


Baca Juga :
- Pesan Khabib ke Sabuk Baru UFC di Depan UFC 242: Sampai Jumpa Sabtu Malam, Baby!
- Kursi Ketua Umum PSSI Sepi Peminat


Apa alasan Anda membuat dokumenter ini?

Saya yakin penting memperlihatkan semua sisi saya yang berbeda, tidak hanya yang terlihat di lapangan atau selama wawancara. Menunjukkan bahwa dalam hidup saya ada hasrat, ilusi, dan perasaan. Membuat semua orang paham seberapa pentingnya keluarga bagi saya. Dokumenter ini memperlihatkan dimensi saya yang sebenarnya. Saya dan orang-orang terdekat merasa saling melengkapi dan ini bisa dilihat dalam delapan episode di film ini.

Tekel Anda kepada Mohamed Salah dalam final Liga Champions sangat dikritik: bagaimana Anda bereaksi dari opini ini?

Saya seorang pemain profesional, saya menghormati kritik dan itu sudah menjadi bagian dari pekerjaan. Tapi saya tidak akan membiarkan orang mempermasalahkan prestasi saya.

Apa yang ingin Anda lakukan ketika karier Anda berakhir?

Untuk saat ini saya berkonsentrasi pada Real Madrid. Saya masih masih bisa bermain bagus selama beberapa musim. Setelah itu kita lihat saja nanti tapi saya ingin tetap bertahan di dunia sepak bola, meski saya tidak tahu di posisi apa.

Anda kapten Madrid dan tim nasional Spanyol: yang mana dari dua peran ini yang membuat Anda lebih bangga?

Saya bangga untuk setiap saat berada di lapangan, tidak hanya dalam momen positif tapi begitu juga momen negatif yang dapat mengajarkan banyak hal.

Setelah momen sulit dengan Julen Lopetegui, menurut Anda apa yang akan menjadi mandat kedua Zinedine Zidane di Real?

Saya optimistis, saya yakin dengan kerja keras, dedikasi dan antusias semua tujuan bisa dicapai. Dalam sepak bola semuanya berjalan dengan cepat dan kami memiliki kemungkinan membalas semua momen negatif. Kami memiliki kenangan positif dari periode pertama Zidane tapi kami tidak bisa terpaku di masa lalu dan kami harus mengambil semangat melihat ke masa depan dengan optimis.

Apakah Cristiano Ronaldo pemain paling hebat yang pernah main bersama Anda?

Pertanyaan sulit karena saya telah bermain dengan banyak pemain bintang tapi Cristiano pastinya salah satu yang terkuat dalam sejarah Real dan sepak bola. Saya tidak akan melupakan Ronaldo pemain Brasil, Roberto Carlos, Zidane, Casillas, Raul.

Menurut Anda Virgil Van Dijk pantas mendapat Bola Emas?

Ini merupakan penghargaan individu dan sepak bola adalah olahraga tim. Pemain asal Belanda ini sudah tidak diragukan lagi salah satu pemain bek terbaik dunia dan dia telah membuktikannya. Sementara kriteria untuk memberikan penghargaan ini tidak begitu jelas. Saya akan lebih senang jika pemain belakang bisa memenangkannya, seperti mantan pemain Madrid, Fabio Cannavaro.

Apa Anda pernah tertarik main di Liga Premier?

Saya ingin bermain di sana karena seperti La Liga menjadi kompetisi yang paling diikuti di seluruh dunia. Dari Liga Premier, saya menyukai irama, intensitas, dan kualitas para pemain tapi saya selalu senang main di Real dan saya tidak pernah ingin meninggalkan tim ini. Tapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Apakah menurut Anda Paul Pogba bisa bergabung ke Madrid?

Pogba akan memberikan keseimbangan di level bertahan dan dia memiliki bakat luar biasa. Dia mencetak gol dan memiliki kondisi fisik mengesankan. Pintu Real selalu terbuka bagi para pemain besar.

Siapa idola Anda waktu kecil?

Saya menyukai para penyerang karena ketika kecil kita hanya tertarik kepada para pencetak gol. Saya menyukai Ronaldo pemain Brasil, kemudian Caniggia dan Crespo karena saya suka para penyerang berambut panjang. Sebagai pemain bek acuan saya adalah Maldini, Hierro, Pablo Alfaro, dan Javi Navarro.

Apakah Anda senang Gareth Bale pada akhirnya tetap bertahan di Real?

Dia adalah pemain berbakat unik tapi masih ada banyak rumor dan kami tidak tahu apa yang bisa terjadi tapi untuk saat ini Bale adalah pemain Real dan kami sebagai rekan-rekannya sangat senang dia tetap tinggal karena Bale adalah pemain spesial. Di samping itu Gareth adalah orang yang luar biasa.*

 

 

 

D
Penulis
Dini Wulandari
news