news
LIGA 2
Persita Bidik Kado Ultah, Sriwijaya FC Bertekad Revans
12 September 2019 10:28 WIB
berita
TANGERANG - Persita Tangerang akan menjamu pimpinan klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 2019 Sriwijaya FC di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang   Kamis  (12/9). Tim Pendekar Cisadane bertekad mengamankan kemenangan dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Persita ke-66 yang jatuh 10 September 2019. Sebaliknya, pernah kecolongan tiga poin di kandang sendiri dalam putaran pertama, SFC membawa misi revans atau balas dendam di Tangerang.

Pada putaran kedua ini, SFC dan Persita sama-sama telah menambah kekuatan dengan merekrut pemain Liga 1. Namun jika melihat tren beberapa laga terakhir, kedua tim memiliki perbedaan.




Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Babak 8 Besar Liga 2 2019, Kamis Malam
- Jadwal Siaran Langsung Babak 8 Besar Liga 2 2019, Kamis 14 November




Tren SFC lebih positif dibandingkan Persita. SFC belum pernah kalah dalam delapan laga beruntun. Dalam lima laga tandang terakhir, SFC pun mampu mencuri dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Sedangkan, Persita baru saja dikalahkan PSPS Riau dalam laga tandang dengan skor 1-2. Meskitpun, Persita belum terkalahkan di kandang sendiri.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengaku tidak ingin tren positif timnya putus di Tangerang. Misi mencuri  minimal satu poin dicanangkan pelatih asal Solo ini. “Target kami bisa mengimbangi Persita saja sudah cukup,” kata Kas.


Baca Juga :
- Prediksi Persita versus Persik, Main Tenang Menjadi Kunci Kedua Tim
- Update Klasemen Babak 8 Besar Liga 2 2019, Rabu Malam


Menghadapi Persita, SFC tidak akan diperkuat bek sayap andalan Yericho Christiantoko yang terakumulasi kartu kuning. Namun pemain-pemain alternatif sudah disiapkan.

“Persita memang tim bagus dan tim lama, mereka akan tampil dengan kekuatan penuh. Mudah-mudahan pertandingan ini lancar apalagi disiarkan secara live semua bisa menyaksikan,” ucap Kas.

Setelah melawan PSCS pada laga terakhir, Kas fokus membenahi konsentrasi pemain.

Ia berpesan kepada para pemain agar lebih fokus jika sudah unggul dan konsentrasi jelang menit-menit akhir. “Karena melawan PSCS lalu saat kami sudah unggul 1-0 di babak pertama, kami kebobolan dan diimbangi di babak kedua menit ke-69,” kata Kas.

Sementara itu, Kiper SFC Galih Sudaryono mengaku tak gentar menghadapi top scorer Persita Sirvi Arvani. “Saya ingin hadapi saja, setiap bola yang mengarah ke gawang tugas saya menyelamatkan gawang,” kata Galih.

Sedangkan, pelatih Persita Widodo Cahyono Putro juga mengaku tidak takut dengan SFC yang berada di puncak klasemen sementara. “Kami tahu materi SFC, tapi kami tidak takut karena yang bermain 11 pemain lawan 11 pemain, kami akan fight,” kata WCP sapaan akrabnya.

Modal kemenangan laga tandang pada putaran pertama melawan SFC dengan skor 2-0, menjadi motivasi timnya untuk tampil lebih baik menjamu SFC di kandang. “Saya yakin para pemain kami bisa bermain solid, mereka sudah tahu apa yang akan dilakukan melawan SFC,” kata pelatih yang pernah menangani SFC ini.

Ia menegaskan kepada anak-anak asuhnya, jika Persita ingin lolos ke delapan besar, tidak ada kata lain selain bekerja keras, disiplin posisi. dan memperhatikan transisi menyerang ke bertahan dan sebaliknya. “Tim yang menang besok (hari ini) adalah tim yang bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun, dan kami optimistis, kami akan berusaha untuk itu,” ujar Widodo.

Pemain Persita Aldi Al Achya menambahkan para pemain bertekad  mengulangi kesuksesan mendapatkan tiga poin melawan SFC seperti di Palembang. “Saya akan berusaha mencetak gol nanti, tapi kalaupun tidak dapat yang penting tim kami menang,” kata Aldi.

Saat ini Persita berada di peringkat keenam klasemen sementara Grup Barat Liga 2 2019 dengan 25 poin. Sedangkan SFC kokoh di puncak klasemen dengan raihan 31 poin.***AGUSTIAN PRATAMA

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news