news
LIGA ITALIA
Inzaghi Berpotensi Catat Rekor Baru
12 September 2019 11:56 WIB
berita
Simone Inzaghi bisa menancapkan tonggak sejarah dalam skuat Lazio.-Topskor.id/istimewa-
ROMA – Menurut para petaruh, Simone Inzaghi merupakan salah satu pelatih Seri A yang posisinya aman musim ini, di belakang Carlo Ancelotti dan Antonio Conte. Dalam dua pekan awal, SS Lazio bertengger di peringkat keempat setelah mengumpulkan empat poin.

Dengan kinerja mengagumkan, allenatore Lazio itu tampaknya dapat kembali menaklukkan rekor baru. Ini bisa jadi tanda mata dua dekade Inzaghi bekerja di I Biancocelesti. Pelatih 43 tahun itu berada di peringkat keenam penampilan terbanyak, 158 kali. Di atasnya ada Juan Carlos Lorenzo, Sven-Goran Eriksson, Delio Rossi dan Tommaso Maestrelli.




Baca Juga :
- Selama di Bergamo, Gasperini Sering Beruntung lawan Juve
- Staf Conte Bongkar Rahasia Dapur Inter




Di akhir musim, Inzaghi berpeluang melesat ke puncak yang saat ini ditempati Dino Zoff, 202 pertandingan bersama skuat ibu kota Italia. Musim ini, Lazio berpartisipasi di Piala Super Italia, Piala Italia, Seri A dan Liga Europa.

Rekor kemenangan bisa dipatahkan. Kalau Ciro Immobile dan kawan-kawan mampu memborong 24 sukses di berbagai turnamen, maka skuat asuhan Eriksson (106 sukses) dapat disingkirkan dari podium. Di Seri A, Inzaghi hanya butuh tambahan 10 lagi, untuk mencapai torehan Zoff (terhenti di posisi 73).


Baca Juga :
- Ini Saran Prandelli untuk Ibrahimovic
- Roma Ingin Panen Keuntungan dari Tabungannya


Faktor ini yang membuat adik Filippo tersebut bertahan. “Saya tidak pernah berpikir kalau Inzaghi akan pergi. Dalam sebuah momentum, kami duduk bersama dan kami mengerti bahwa ‘pernikahan’ (Inzaghi dan Lazio) masih tetap hidup. Perpanjangan kontrak setahun? Ini adalah pilihat tepat bagi semua pihak,” ujar Direktur Olahraga Igli Tare.

Dalam kontrak baru pelatih dan pemain ada klausul terkait bonus untuk Scudetto. Ini merupakan perangsang agar tim dapat membawa pulang gelar juara Seri A ketiga. “Kami memasukkan pasal soal bonus di semua kontrak. Semoga di tahun-tahun mendatang, kami bisa mencapai target sejauh itu. Sudah tepat memiliki sedikit arogansi dalam cita-cita,” Tare menambahkan. “Liga Champions? Jangan sampai itu jadi sebuah obsesi. Semua tahu bahwa dalam tiga tahun terakhir, kami dapat bermain di Liga Champions dengan tenang.”

Untuk mencapai prestasi maksimal, perlu ada ketenangan dalam tim. Salah satunya dengan memberikan kontrak baru kepada beberapa pemain kunci. Felipe Caicedo, Joaquin Correa dan Sergej Milinkovic-Savic akan memperbarui komitmen dalam waktu dekat. Sedangkan Luis Alberto mendapat giliran, Januari mendatang.

Khusus untuk Milenkovic-Savic diberlakukan klausul pelepasan yang kabarnya naik menjadi 80 juta euro (sekira Rp1,2 triliun). “Sergej merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Nilainya 100 juta euro? Ada pemain yang memiliki pasar berbeda. Sekarang akan memperpanjang kontrak satu tahun, tapi kami akan selalu menerapkan keseimbangan yang tepat,” Tare menjelaskan.* Dari berbagai sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news