LIGA ITALIA
De Laurentiis Lega Icardi Tak Jadi Bergabung
12 September 2019 13:51 WIB
berita
Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sempat menawarkan Rp1 triliun demi menggaet Mauro Icardi.-Topskor.id/istimewa-
NAPOLI – Prioritas SSC Napoli musim panas ini adalah menemukan amunisi berkelas untuk lini depan. Sebab serangan pasukan Carlo Ancelotti terus mengalami pelemahan. Umpan disebar ke beberapa penyerang berbakat yang mengalami masalah dengan klub.

Beberapa nama striker terus dikaitkan dengan I Partenopei. Santer terdengar kalau mereka berhasrat mendapatkan tanda tangan Mauro Icardi, yang bergesekan dengan FC Internazionale itu. Patron Aurelio De Laurentiis mengaku pihaknya melakukan manuver namun gagal.




Baca Juga :
- Secercah Asa di Lini Serang Inter
- Era Pioli pun Dimulai




“Untuk membelinya, saya menawarkan total 65 juta euro (sekira Rp1 triliun): 60 juta euro plus bonus, kepada Inter. Kontraknya 12 juta euro. Dia tidak bodoh, mungkin Mauro tahu kalau Paris Saint Germain lebih baik membangkitkannya. Kalau Icardi bergabung maka operasi Fernando Llorente akan terhenti,” De Laurentiis membeberkan.

Kegagalan itu malah membuka jalan untuk Llorente dan Hirving Lozano bergabung di Castel Volturno. Operasi mercato striker yang telah putus kontrak dengan Tottenham Hotspur itu adalah ide Carlo Ancelotti. Pelatih berusaha meyakinkan Direktur Olahraga Cristiano Giuntoli dan De Laurentiis dengan berbagai data dan bujuk rayu.


Baca Juga :
- Misi Kembali ke Jalur Scudetto
- Atalanta Mencari Kado Ulang Tahun


“Sejak awal Ancelotti memilih Llorente, pelatih mengatakan kalau di bagian depan, tim ini super penuh. Tapi dia butuh seorang pemain luar biasa yang bisa memecah kebuntuan ketika diturunkan 30 menit terakhir. Penyerang yang dapat berbagi lapangan dengan Arkadiusz Milik. Tidak ada yang meremehkan pemain top seperti Icardi, tapi kami tak boleh melupakan Milik,” pengusaha 70 tahun itu menjelaskan.

Sementara itu, Llorente akhirnya menjalani konferensi pers perdananya, Selasa (10/9). Pemain nomor sembilan tersebut mengaku bersabar menunggu telepon dari Napoli setelah mendengar klub itu tertarik kepadanya.

Il Re Leone mengungkapkan, “Kenapa Napoli? Sederhana, Napoli adalah tim besar, tim kedua di Italia dalam beberapa tahun terakhir. Saya ingin terus main di dalam tim besar, main di Liga Champions. Saya menunggu tiga bulan dari akhir Liga Champions, saya punya banyak pilihan tapi pada akhirnya bagi saya sangat penting main di kompetisi penting dan Seri A terus berkembang dan saya sudah tidak sabar lagi mulai tampil.”

Llorente mengenal dengan baik Seri A karena pengalaman bermain dua musim di Juventus FC, dari 2013 sampai 2015. Dalam kurun waktu itu, dia menjuarai 2 Scudetto, 1 Piala Italia dan 1Piala Super Italia. Tentu asa untuk mengulang momen indah tersebut kembali berkibar, walaupun rivalitas lebih sengit saat ini dibandingkan sebelumnya.

Attaccante asal Spanyol itu mungkin akan berdebut, Sabtu (14/9), dalam laga versus US Sampdoria. Tidak masalah kalau masuk ke lapangan dari bangku cadangan karena Llorente menyadari fisiknya belum 100 persen.

"Di musim ini Seri A akan lebih kompetitif, banyak tim yang menjadi semakin kuat dan akan sangat sulit. Kami harus memiliki mental yang kuat dan pantang menyerah. Saya perlu mengejar irama pertandingan dan memperbaiki kondisi. Saya siap untuk keputusan apa saja yang diambil Ancelotti. Sulit bagi saya menolaknya. Saya tidak sabar lagi membantu Napoli dan menciptakan gol,” katanya.* Dari berbagai sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita