ONE CHAMPIONSHIP
The Terminator Indonesia Akan Melawan Petarung Korsel
11 September 2019 16:01 WIB
berita
“The Terminator” Sunoto bangga wakili Indonesia di ajang bela diri terbesar
JAKARTA - ONE Championship menggebrak lewat perhelatan terbesar sepanjang sejarah dunia bela diri. Dalam pergelaran ke-100 sejak organisasi bela diri terbesar di dunia ini diresmikan pada tahun 2011 lalu, ONE akan menyambangi Tokyo, Jepang, pada 13 Oktober lewat agenda bertajuk ONE: CENTURY.

Acara ini merupakan yang terbesar dalam sejarah penyelenggaraan Kejuaraan Dunia seni bela diri dimana 28 Juara Dunia dari berbagai disiplin olah raga akan berlaga di Ryogoku Kokugikan. 


Baca Juga :
- Petarung MMA Indonesia Terapkan Demokrasi dalam Kehidupan Sehari-hari
- Atlet MMA Indonesia Peringati Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia




Pergelaran ini menjadi peristiwa monumental karena menampilkan perebutan gelar juara dunia serta tiga laga Final World Grand Prix yang untuk pertama kalinya akan disiarkan secara langsung di Amerika Serikat dan lebih dari 140 negara di berbagai belahan dunia. 

Salah satu bintang yang akan tampil di acara bersejarah tersebut adalah “The Terminator” Sunoto asal Indonesia, yang akan tampil menghadapi atlet muda Korea Selatan Kwon “Pretty Boy” Won Il.


Baca Juga :
- Cerita Unik Angelo Bimoadji Praktikan Gerakan Game Saat Situasi Sulit
- Takluk dari Mantan Juara Dunia, Petarung Indonesia Ini Bertekad Bangkit


“Merupakan kebangaan bagi saya untuk tampil dalam event ke-100 ONE Championship dan bisa main di Jepang bareng para juara dunia,” ungkap Sunoto yang akan menginjakan kaki di negeri Matahari Terbit untuk pertama kalinya ini. “Ini merupakan event terbesar di sepanjang hidup saya.”

Pada ajang sebelumnya Maret lalu, ONE Championship untuk pertama kalinya singgah di Tokyo. Dalam ajang bertajuk ONE: A NEW ERA tersebut, tak kurang dari 41,9 juta pasang mata menyaksikan para bintang bela diri terbaik di muka bumi unjuk kekuatan dan kemampuan yang telah mereka asah dalam latihan. 

Kini, dengan rekor 11-6, perwakilan IndoGym yang merupakan salah satu atlet tanah air terbaik di ONE Championship ini ingin mewariskan peninggalan luar biasa bagi masyarakat Indonesia dan memberikan rasa bangga bagi orang-orang terdekatnya. 

Sunoto mendapat kehormatan untuk membuka laga di ajang fenomenal tersebut menghadapi atlet yang memiliki rekor 4-2. 

Perwakilan Extreme Combat ini baru saja berlaga dalam ajang bertajuk ONE: LEGENDARY QUEST di Shanghai, Tiongkok, pada bulan Juni lalu menghadapi Koyomi Matsushima asal Jepang. 

“Buat karier saya, laga ini akan menjadi sangat penting, selain karena ini merupakan event besar di Jepang, saya juga sempat kalah di laga terakhir. Jadi saya harus bangkit lagi untuk menang,” ungkap Sunoto. 

“The Terminator” terakhir berlaga melawan Muhammad Aiman asal Malaysia di Bangkok, Thailand, Agustus lalu. Ia harus mengakui keunggulan lawan lewat keputusan juri setelah berlaga tiga ronde.*

news
Penulis
Suryansyah
news