UMUM
Update Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022, Mulai Terlihat Siapa Jagoan, Siapa Anak Bawang
11 September 2019 07:11 WIB
berita
JAKARTA - Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua Zona Asia sudah berlangsung dua babak. Rangkaian pertandingan terselenggara pada Selasa 10 September 2019.

Dari hasil yang dicatat pada Selasa kemarin, update klasemen mulai memperlihatkan potensi negara mana saja yang layak diunggulkan. Sekaligus mulai bisa dinalisis negara mana saja yang hanya menjadi anak bawang.


Baca Juga :
- Dari Stadion Pakansari dan GBK Senayan, FIFA Sambangi Manahan Solo
- Pelatih Timnas U-16 Cina Pantau Langsung Gaya Main Indonesia




Mulai Grup G, grup tempat Indonesia berada. Indonesia mungkin ke depan hanya menjadi anak bawang di tempat itu. Dua kali main, dua kali kalah. Dari Malaysia dan Thailand. Padahal sudah menunggu Vietnam dan UEA.

Tidak heran bila pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, meminta masyarakat mulai realistis. Jangan berharap banyak dengan skuat nasional mereka untuk bersaing di kualifikasi Piala Dunia 2022.


Baca Juga :
- Hadapi Cina, Filipina Tidak Ingin Dibantai Seperti Lawan Indonesia
- Sebab Serangan Timnas U-16 Indonesia Lebih Berat ke Kiri


Yang mencuri perhatian barangkali adalah Singapura. Bermain dua kali, Singapura mampu memetik 4 poin. Padahal dikepung Palestina, Yaman, Arab Saudi, dan Uzbekistan. Memang Singapura belum bertemu Arab Saudi dan Uzbekistan. Tapi bagaimanapun juga sudah punya modal 4 poin.

Korea Utara juga mengejutkan. Mereka mampu mengoleksi 6 poin dari 2 pertandingan. Modal yang bagus untuk bersaing dengan rival abadi mereka, Korea Selatan.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan berlanjut lagi pada Oktober mendatang. Indonesia akan bertandang ke UEA pada 10 Oktober 2019.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news