LIGA 1
Hadapi PSIS, PSM Siap Lanjutkan Rekor Sempurna di Kandang
11 September 2019 14:32 WIB
berita
Penyerang sayap PSM Zulham Zamrun bakal menjadi motor lini serang tim saat menghadapi PSIS Rabu (11/9)/Foto: Ady Sesotya
MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta, Matoangin, Makassar terkenal dengan keangkerannya. Musim ini PSM Makassar selalu menang ketika bermain di markasnya itu. Pasukan Ramang bertekad memperpanjang rapor positif di kandang saat menjamu PSIS Semarang dalam laga tunda Liga 1 2019.

Dari 13 laga PSM, tujuh di antaranya digelar di Stadion Matoangin. Menariknya seluruh pertandingan tersebut berakhir dengan torehan tiga poin, korban terakhir Persela Lamongan. Laskar Joko Tingkir kalah 1-2 dari sang tuan rumah, pada 1 September 2019 lalu.


Baca Juga :
- PSM Main 10 Orang, Perseru BL Hanya Bisa Imbang
- Persija Amankan Kemenangan Atas PSIS 2-1




PSM kerap tampil trengginas yang tak henti mencari mangsa di rumahnya sendiri. Apalagi saat ini Juku Eja (julukan lain PSM) kedatangan tiga pemain anyar, Raphael Maitimo (gelandang), Amido Balde, dan Ezra Walian (penyerang). Tak menutup kemungkinan ketiga pemain tersebut bakal diturunkan, Darije Kalezic, pelatih kepala PSM dalam laga ini.

Maitimo sudah bermain dua laga (melawan Persija Jakarta dan Persela), sedang Balde baru menjalani debutnya ketika menjamu Persela. Menghadapi Mahesa Jenar diyakini akan menjadi debut Ezra, namun pemain naturalisasi asal Belanda itu bakal main dari bangku cadangan.


Baca Juga :
- Prediksi Persija Vs PSIS, Menang atau Hengkang
- Reaksi Julio Banuelos Atas Ultimatum Kalau Persija Gagal Kalahkan PSIS


“Senang rasanya kami akan memainkan pertandingan lagi terutama di kandang. Kami akan melawan tim yang cukup kuat di laga away, mereka bermain rapat dan keras. Kami harus sabar dalam merusak atau masuk ke dalam lini perlini mereka. Situasi di dalam tim sangat bagus, dan mereka sudah lapar untuk memulai laga besok,” kata Kalezic.

Dua pencetak gol terbanyak dalam ajang Piala Indonesia 2018/19 akan berkolaborasi di lini depan PSM, Zulham Zamrun dan Amido Balde. Ini kali pertama mereka berduet setelah dalam laga sebelumnya, melawan Persela Zulham absen karena akumulasi kartu.

“Saya bahagia dengan semua pemain yang saya punya di dalam skuat saya. Antara Zulham dan Balde tidak ada sama sekali denan hubungan topscore Piala Indonesia. Karena mereka jadi top scorer itu berasal dari keadaan yang berbeda, Balde bermain di Persebaya. Namun, hubungan Zulham dan Balde penting untuk ke depannya,” ucap Kalezic.

Lain dengan PSM, PSIS Semarang tengah mengalami masa sulit. Mereka belum meraih kemenangan dari lima laga terakhirnya. Melawat ke kandang Arema FC, Stadion Gajayana Mahesa Jenar hanya meraih satu poin, ini laga tandang terakhir mereka.

Tak muluk-muluk meraih tiga poin, Bambang Nurdiansyah pelatih PSIS Semarang mengatakan j melawan PSM, satu poin sudah cukup. Ia paham bermain di Makassar tidak mudah, sehingga butuh tenaga ekstra untuk mengantisipasi kekalahan.

“Yang pasti PSIS datang ke Makassar siap untuk curi poin. Dan kami mengetahui itu semua tidaklah mudah, tetapi kami berusaha untuk itu. Memang sulit untuk saya pribadi datang di tengah jalan dengan posisi kami yang kurang bagus di klasemen. Tapi ini justru memacu adrenalin saya agar PSIS ke depan lebih baik lagi,” kata pelatih yang akrab disapa Banur itu.

Sementara itu gelandang PSIS, Septian David Maulana mengungkapkan seluruh pemain sudah sangat siap untuk menghadapi PSM. Sama halnya yang dikatakan Banur, Septian mengaku untuk bisa mencuri poin di Andi Mattalatta, Matoanging harus bekerja keras dan bekerjasama dengan baik.

“Saya sebagai perwakilan pemain, kami semua sudah sangat siap untuk melakoni laga besok (hari ini). Kami siap untuk mencuri poin di sini, kami tahu tidak mudah seperti yang coach Banur bilang. PSM adalah tim besar, tapi kami akan bekerja lebih keras agar kami bisa mencuri poin disini,” kata Septian David.*Sumargo Pangestu

 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news