LIGA 1
Persiapan Sudah 70 Persen, Skuat Persib Semakin Bugar
11 September 2019 14:31 WIB
berita
Penyerang sayap Persib Febri Hariyadi sementara menjadi pemain paling produktif dengan empat gol bersama Ezechiel N'Douassel/Foto: Ady Sesotya
BANDUNG – Hari kedua setelah kembali ke lapangan menangani tim asuhannya, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku kagum dengan keseriusan Supardi Nasir dan kawan-kawan dalam menjalani persiapan putaran kedua Liga 1 2019. Pelatih asal Belanda itu menegaskan, persiapan timnya kini sudah berjalan 70 persen.

Menurut Robert kondisi kebugaran anak asuhnya sangat bagus. “Memang, putaran kedua performa kami harus lebih baik dibanding putaran pertama. Saya lihat semua pemain bekerja keras. Intinya kami konsentrasi menghadapi putaran kedua nanti," ucap Robert di sela latihan tim di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (10/9).


Baca Juga :
- Lini Serang Jadi Sorotan Pelatih Persib Robert Rene Alberts
- Golnya Selamatkan Persib, Begini Komentar Nick Kuipers




Dijelaskannya selama persiapan banyak hal yang tengah diperbaiki. "Jika melihat keseriusan pemain dalam berlatih, saya optimistis perbaikan performa akan terjadi. Tim ini akan mengalami banyak perubahan ketika kami main selama putaran kedua,” kata Robert.

Pelatih 64 tahun itu berharap dengan persiapan matang ada hasil positif. “Bukan saja dari sisi kinerja tapi posisi tim juga terus meningkat sampai akhir putaran kedua," ujarnya. Kesiapan Persib menjelang laga tandang melawan Tira Persikabo secara resmi dan benar-benar serius akan dilakukannya mulai 12 September.


Baca Juga :
- Bus Persib Dilempar Batu, 2 Pemain Terluka
- Persib hadapi Tira Persikabo dengan Sprit Baru


Tepatnya, ketika Maung Bandung dalam kondisi utuh. Hingga Selasa kemarin masih banyak pemain belum bergabung karena beragam kepentingan. Termasuk dua pemain yang tengah memperkuat tim nasional,  Febri Hariyadi (Indonesia) dan Ezechiel N'Douassel (Chad). Keduanya diharapkan kembali ke Bandung Rabu (11/9) ini.

"Febri dan N’Douassel akan bergabung setelah negaranya masing-masing menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Ini artinya sangat menggembirakan karena mereka hadir dua hari sebelum kami main melawan Tira Persikabo,” Robert mengungkapkan.

Jadi menurut Robert kemungkinan mereka punya waktu dua hari untuk adaptasi dengan tim dan pada saatnya mereka bisa bermain.”Saya harap keduanya dalam kondisi yang baik saat bergabung dengan kami,” Robert mengungkapkan.

Sepanjang putaran pertama, Maung Bandung mengumpulkan total 19 poin.  Jumlah tersebut didapat dari empat kali menang, tujuh kali seri, dan enam kali kalah dengan jumlah 18 gol dan 25 kemasukan.

Dengan statistik tersebut, Maung Bandung menempati peringkat ke-10 pada akhir putaran  pertama Liga 1 2019. Sedangkan pencetak gol terbanyak tim saat ini dipegang N’Douassel dan Febri dengan perolehan empat gol.

"Kalau N’Douassel, Febri, dan Beckham Putra Nugraha sudah bergabung kami akan lebih intensif dalam latihan. Sementara mereka belum hadir pun tidak masalah,  tidak mengganggu jalannya program yang kami laksanakan setiap hari,” mantan pelatih PSM Makassar itu menuturkan.

“Yang jelas selama saya tidak ada dan sekarang saya di sini, semua penuh motivasi dalam latihan. Semua kerja keras, saya yakin hasil ini nanti akan positif karena putaran kedua nanti lebih berat dan membutuhkan konsentrasi," ucap Robert. Sang pelatih kemudian  menegaskan,  program latihan persiapan putaran kedua akan digeber terus di Stadion Si Jalak Harupat.*Arief Nugraha K

 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news