LIGA SPANYOL
Barca Dikasih Harga Murah Tak Diambil, kini Pemain Napoli Ini Nilainya 10 kali Lipat
10 September 2019 20:54 WIB
berita
Gelandang Napoli, Fabian Ruiz sedang diincar Barca. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – FC Barcelona punya banyak pemandu bakat yang tersebar di seluruh dunia. Apalagi hanya di Spanyol, pastilah terpantau pemain mana yang bagus. Lalu, ditemukanlah Fabian Ruiz, gelandang Real Betis yang sedang dalam penjajakan serius Barca untuk program peremajaan tim.

Sebenarnya, Ruiz bukanlah sosok baru bagi manajemen Barca. Pada 2017, Barca sudah sempat mendekati Ruiz dan mengajukan proposal peminjaman kepada Betis. Namun, Betis tak menyukai permintaan Barca. Betis meminta Barca untuk membeli permanen saja Ruiz ini.


Baca Juga :
- Lima Pemain Utama Cedera, Solskjaer Masukkan Tiga Veteran Ini ke Skuat lawan Leicester
- Anaknya Samuel Eto’o Masuk Timnas Kamerun U-17, Ikuti Jejak sang Legenda




Harganya waktu itu hanya 6 juta euro tapi manajemen Barca mengabaikannya. Direktur Sport Barca saat itu, Pep Segura telah meminta ini kepada Presiden Barca Jose Maria Bartomeu tapi tak digubris. Akhirnya, Napoli-lah yang mengambil Ruiz pada 2018 dan penampikannya makin bagus.

Kini, Ruiz masuk dalam program peremajaan Barca dan Napoli meminta 60 juta euro jika ingin membeli pemain ini. Artinya, pada 2017 harga Ruiz hanya 6 juta euro dan meningkat drastis tak sampai tiga tahun. Ruiz, 23 tahun adalah gelandang tengah yang sangat bagus. Bisa menggantikan Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal.*


Baca Juga :
- Pacquiao Masih Bisa Bertinju hingga 50 Tahun, Ini Penjelasan Bernard Hopkins
- Enam Pemain Man City Cedera, Tenang! Guardiola Belum Teriak Krisis


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news