LIGA INGGRIS
Gagal Boyong Messi, Penyesalan Terbesar Wenger
10 September 2019 18:22 WIB
berita
Arsene Wenger menghabiskan 22 tahun bersama Arsenal.
PARIS - Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger membenarkan bahwa ia absen bekerja dengan Lionel Messi sementara di Arsenal, kata Marca.

Arsene Wenger menghabiskan 22 tahun bersama Arsenal. Dalam kurun waktu tersebut sebagai pelatih diakui ada sebuah penyesalan terbesar. Dia tidak bisa meminang Lionel Messi ke London Utara.




Baca Juga :
- Arsenal Kalah di Kandang Sheffield United
- Arsenal Dapat Bertarung untuk Perebutan Gelar Juara, Kata David Luiz




Wenger memimpin 1.235 pertandingan bersama Arsenal sebelum pensiun tahun lalu. Dia mengamankan 707 kemenangan dan mencapai rasio kemenangan 57,2% selama masa di Inggris

Pria berwajah tirus itu mengatakan salah satu penyesalan terbesarnya adalah tidak mendapatkan kesepakatan untuk membawa bintang Argentina ke Liga Premier.


Baca Juga :
- Arsenal Berpeluang Diperkuat Lacazette melawan Sheffield
- Mantan Bintang Arsenal Ini Bisa Gantikan Unai Emery sebagai Manajer Berikutnya


Dalam wawancara luas dengan BeIN Sports, pria 69 tahun, bersusah payah menyatakan betapa malangnya kesempatan yang terlewatkan adalah menandatangani penyerang berbakat.

"Dalam hidup, seseorang harus hidup dengan penyesalan dan gagal dalam urusan bisnis, dan salah satunya adalah Messi," ujar Wenger.

"Pada tahun 2003, kami menandatangani Cesc Fabregas dan kami mengadakan pembicaraan dengan Lionel Messi sementara ia adalah bagian dari pengaturan pemain muda Barcelona dan belum muncul sebagai bintang yang kita lihat hari ini," paparnya.

"Ini adalah saat Arsenal memiliki ukuran yang sama dengan Barcelona dan, sebagai bagian dari strategi transfer kami, kami ingin merekrut talenta muda untuk membentuk tim yang kuat dan awet muda."

Namun waktu telah berubah, seperti yang ditunjukkan oleh mantan bos Arsenal: "Dengan Messi, Piqué dan Fabregas, yang mengalami kemajuan baik pada saat-saat formatif itu, kami bisa memiliki tim yang hebat."

"Piqué dan Fabregas datang ke Inggris tetapi Messi tetap di Spanyol. Memang benar bahwa kami tertarik untuk mengontraknya (Messi). Tetapi bahkan saat itu, ia adalah bakat yang tak tersentuh, jauh dari jangkauan Arsenal."*

news
Penulis
Suryansyah