news
FORMULA 1
Mengejutkan! Ini Kabar Terbaru Michael Schumacher
10 September 2019 09:20 WIB
berita
Legendaris Formula 1 itu dirawat di rumah sakit Georges-Pompidou, Paris, Senin (9/9).
PARIS - Lama tertelan bumi, kabar mengejutkan datang dari Michael Schumacher. Legendaris Formula 1 itu dirawat di rumah sakit Georges-Pompidou, Paris, Senin (9/9).

Michael Schumacher belum terlihat di depan umum sejak kecelakaan ski pada tahun 2013. Kabar mengenai kesehatannya sangat sedikit dan jarang karena privasi. Dinding kerahasiaan diberlakukan atas permintaan istrinya Corinna Schumacher.




Baca Juga :
- Beda Usia 49 Tahun Bukan Masalah, Briatore Pacari Mahasiswa Usia 20 Tahun
- Pasifnya Balapan di GP Meksiko Jadi Bukti Bahwa F1 Butuh Ubah Regulasi




Kini sebuah kabar mengejutkan. Schumacher dibawa ke rumah sakit Pompidou di barat daya Paris. Juara dunia F1 tujuh kali asal Jerman itu yang sempat koma berkepanjangan lima tahun silam, kini kembali kritis.

Pembalap berusia 50 tahun itu akan menjalani perawatan sel induk yang dilakukan oleh ahli bedah Prancis Philippe Menasche, seorang spesialis jantung.


Baca Juga :
- Mantan Supremo F1 Terjebak Pajak Rp 18,4 Trilun
- McLaren Ubah Filosofi Dasar jelang F1 2020


Tenaga medis berusia 69 tahun ini terkenal karena melakukan transplantasi sel embrionik pertama di dunia pada pasien dengan gagal jantung pada tahun 2014.

Surat kabar Le Parisien melaporkan: "Pada pukul 15:40 hari Senin, sebuah tandu tiba di lantai pertama Rumah Sakit Eropa Georges Pompidou."

Schumacher ditutupi kain biru yang 'benar-benar menutupi tubuh dan wajahnya,' saat ia dibawa ke Unit Pemantauan Berkelanjutan dari Departemen Bedah Kardiovaskular.

Kontingen keamanan 'terdiri dari sekitar sepuluh orang. Dikatakan bahwa Profesor Menache adalah yang bertanggung jawab atas operasi itu.

Schumacher awalnya tiba dengan ambulans biru dan kuning yang terdaftar di Jenewa. Perawatan itu diyakini mulai pada Selasa (10/9) pagi.

Pada gilirannya, Profesor Menasche mengatakan rincian perawatan Schumacher akan tetap 'rahasia' untuk alasan kerahasiaan medis.

Menurut sumber lain, Michael Schumacher melakukan setidaknya dua kunjungan ke Rumah Sakit Eropa Georges Pompidou awal tahun ini.

Pada kedua kesempatan itu, ia tiba dengan helikopter dari Swiss dan mendarat di Issy-les-Moulineaux, dekat Paris. Selama tinggal pertamanya di Paris, pasien menjalani dot di rumah sakit Pitie-Salpetriere di Paris ditangani Profesor Menache ditunda.

Juru bicara Schumacher, Sabine Kehm, menolak berkomentar tentang perkembangan tersebut. Dilansir Sportsmail Desember lalu bahwa meskipun ia membuat kemajuan lambat, jika ada, Schumacher tidak naik ranjang atau hidup sehari-hari di tabung.

Dia menonton balapan F1 di TV, termasuk dengan temannya dan mantan bos Ferrari Jean Todt, presiden FIA.

Kecelakaan ski membuatnya cedera kepala parah dan koma yang diinduksi secara medis selama beberapa bulan. Pada  Januari keluarganya merilis sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa ia berada di 'tangan terbaik'.

Dinding kerahasiaan, diberlakukan atas permintaan istrinya Corinna, didirikan untuk melindungi salah satu nama terbesar di zaman olahraga modern.

"Keluarga Schumacher berhak menyembunyikan kondisi medisnya," kata kepala motorsport Formula Satu Ross Brawn.

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news