LIGA SPANYOL
MSG Segera Debut di Camp Nou
10 September 2019 14:05 WIB
berita
Antoine Griezmann dan Lionel Messi berlatih pertama kali pada Agustus lalu. –Topskor/Ist
BARCELONA – Jeda internasional segera berakhir dan saatnya kembali fokus ke kompetisi domestik. FC Barcelona pun sudah siap beraksi memberikan reaksi setelah tampil kurang memuaskan di tiga pekan sebelumnya. Mereka butuh penampilan meyakinkan untuk bisa menggebrak klasemen, dan mengejar ketinggalan.

Untuk pertama kalinya dalam sembilan musim terakhir, Barcelona keluar dari posisi lima besar klasemen sementara. Saat ini, skuat asuhan Ernesto Valverde berada di peringkat 8 setelah menelan satu kekalahan, satu kemenangan, dan satu seri. Terakhir tim ini menempati posisi tersebut terjadi pada 2010/11, pekan kedua.




Baca Juga :
- ​​​​​​​Barca Superior, Valverde Lebih Baik dibanding Simeone dan Zidane
- Saya Masih Merasa Berusia 25 Tahun tapi...




Suporter menuntut respons Barca untuk memperlihatkan kualitas sebenarnya. Dan jornada 4 bisa menjadi momen tepat melakukan itu. Mereka akan bermain di Stadion Camp Nou, menjamu salah satu tim kuat, Valencia CF, dengan kekuatan penuh. Ya, tim berjulukan Los Azulgrana ini kemungkinan sudah bisa memakai senjata barunya di lini depan: trio MSG (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann).

Tridente yang sudah ramai dibicarakan sejak pramusim tersebut memang harus tertunda debutnya karena persoalan cedera. Messi bermasalah dengan betisnya sementara Suarez di ototnya. Libur dua pekan karena laga internasional diharapkan bisa memulihkan kondisi dua bintang Barca tersebut.


Baca Juga :
- Messi Terima Sepatu Emas Keenam
- Rakitic Siap Angkat Koper


Dan tidak ada tempat terbaik memperkenalkan tridente serangan anyar tersebut kecuali di Camp Nou. Barisan ofensif yang bisa menghantui lini belakang lawan. Ketiga pemain ini diragukan lagi termasuk di antara 10 pemain terbaik dunia. Dan jika dipersatukan bisa sangat mengerikan. Mereka pemimpin dari tiga tim terbaik dunia, Griezmann di Prancis, Suarez di Uruguay, dan Messi di Argentina.

Barca bisa mendapatkan jaminan gol dari trio barunya ini. Musim lalu saja total ketiganya mencetak 97 gol. Sementara di 2017/18 ada 105 gol dan 117 pada 2016/17, atau rasionya 106 gol. Jika disimpulkan, trio ini bisa menghasilkan 100 gol untuk Barcelona.

Griezmann sendiri telah memberikan kontribusinya untuk Barca musim ini. Penyerang yang diboyong dengan harga 126 juta euro dari Atletico Madrid itu mencetak dua gol dan satu assist dari tiga pertandingan terakhir timnya. Pemain 28 tahun itu pun tak sabar menunggu kehadiran dua partnernya di lini depan Barca.

Pemain bersapaan Grizzi itu kemungkinan baru akan kembali ke Camp Nou pada Selasa atau Rabu setelah memperkuat Prancis di ajang internasional. Sementara Messi dan Suarez diagendakan berlatih sejak Senin waktu setempat. Yang pasti, Barca membutuhkan para bintangnya ini untuk mengarungi jadwal rumit sebulan ke depan.

Los Azulgrana sudah harus mulai memainkan Liga Champions pada September dan Oktober ini. Mereka akan bertemu Borussia Dortmund dan FC Internazionale Milano yang tergabung dalam Grup F. Namun, tantangan berat juga menunggu Barca di LaLiga. Sebelum menantang Dortmund, mereka harus lebih dulu melayani Valencia. Dan setelah menghadapi Inter, ada Sevilla FC yang menunggu mereka.***DINI WULANDARI DARI BERBAGAI SUMBER

D
Penulis
Dini Wulandari