LIGA SPANYOL
Unstoppable Alcacer
10 September 2019 13:59 WIB
berita
Dua penyerang Spanyol, Paco Alcacer dan Rodrigo Moreno tampil sebagai protagonis dalam kemenangan atas Kepulauan Faroe.-Topskor/Ist
 

PACO Alcacer memulai 2019/20 dengan impresif. Sang striker menunjukkan performa gemilang bersama Borussia Dortmund dan tim nasional Spanyol. Musim baru berjalan kurang lebih satu bulan, tetapi ia berhasil selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan yang telah ia mainkan sejauh ini.




Baca Juga :
- Duel di Metropolitano, Penyerang Jadi Sorotan
- Gladbach Belum Favorit Juara Bundesliga




Unstoppable Alcacer (Alcacer yang terhentikan). Performanya itu itu pun menyita perhatian publik. Pemain kelahiran Valencia, Spanyol ini sudah menyarangkan sembilan gol di empat kompetisi yang berbeda. Bersama Dortmund ia mencetak masing-masing satu gol ke gawang FC Bayern Muenchen di Piala Super Jerman, dan KFC Uerdingen 05 di Piala Jerman.

Lalu di Bundesliga, Alcacer melakukaannya dalam tiga pekan pertama (dua ke gawang Augsberg, serta masing-masing  satu ketika melawan FC Koeln dan Uni Berlin). Sementara bersama timnas Spanyol ia telah menyumbangkan tiga gol (satu saat melawan Rumania, dan dua ke Kepulauan Faroe) dalam fase kualifikasi Piala Eropa 2020. Jika berhasil mencetak gol di Liga Champions pekan depan, maka Alcacer akan menjadi pemain yang mencetak gol di semua ajang yang diikutinya.       


Baca Juga :
-  El Clasico Bisa Mundur ke 18 Desember
- Pekerjaan Rumah Timnas Spanyol di Era Moreno


Jika melihat secara keseluruhan, rekor yang dibukukan oleh Alcacer bisa dibilang sangat spektakuler. Dalam 17 pertandingan, ia telah mencetak 12 gol. Di fase kualifikasi Piala Eropa 2020, pemain berusia 26 tahun ini mencetak delapan gol dari sepuluh laga. Sementara di ajang Liga Negara-Negara Eropa ia menyubang satu dalam satu penampilan.

Bersama Dortmund pun juga demikian. Musim lalu ia menyarangkan gol sebanyak 25 kali dari total 25 pertandingan di semua ajang. Bisa dibilang, penampilan Alcacer meroket setelah meninggalkan FC Barcelona tahun lalu. Apa yang ia tunjukan jelas memberikan keuntungan bagi timnas Spanyol maupun Dortmund.

 

Tribut Quini

Alcacer menyumbangkan dua gol ketika Spanyol menghadapi Kepualauan Faroe. Dua gol tersebut bukan hanya menambah koleksinya bersama La Roja atau pun mendekatkan Spanyol ke Piala Eropa 2020. Melainkan juga sebagai penghormatan untuk legenda Sporting Gijon, Enrique Castro Gonzalez, atau yang akrab disapa Quini.

Ya, laga yang dimainkan di El Molinon, Gijon turut mengingatkan Alcacer dan kawan-kawan terhadap sosok Quini. Pertandingan melawan Kepaluaan Faroe merupakan ajang untuk memberikan tribut kepada legenda yang wafat pada 27 Ferbuari 2018 tersebut. Sebelum laga dimulai, publik Spanyol yang hadir dalam laga ini bahkan membentangkan foto besar Quini sedang mengenakan kostum La Roja.*GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

D
Penulis
Dini Wulandari